Media China Soroti 2 Pelatih Indonesia yang Disebut Pelatih Terbaik di Dunia

Jumat, 30 Oktober 2020 16:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Media China soroti 2 pelatih bulutangkis Indonesia disebut sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir. Copyright: © Humas PBSI
Media China soroti 2 pelatih bulutangkis Indonesia disebut sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir.

INDOSPORT.COM - Media China soroti 2 pelatih bulutangkis Indonesia disebut sebagai pelatih terbaik yang ada di dunia dalam sedekade terakhir.

Media asing asal India, 360 Badminton diketahui menyebut dua nama orang Indonesia yaitu Rexy Mainaky dan Herry Iman Pierngadi sebagai pelatih terbaik dalam sedekade terakhir dan itu menjadi sorotan media China, Aiyuke.

Media India tersebut menyebut Rexy Mainaky sebagai salah satu pelatih ganda putra terbaik karena dimanapun legenda ganda putra terbaik Indonesia tersebut selalu mampu berhasil memberikan hasil yang terbaik.

Seperti di Inggris misalnya, legenda ganda putra Indonesia menyumbangkan medali perunggu Olimpiade. Di Malaysia, Rexy Mainay menyumbangkan dua medali perak Olimpiade dan ia juga berhasil membawa Thailand ke putaran final perdana di Piala Uber 2018.

Media China juga menyoroti pernyataan media India yang menyebut Rexy Mainaky sebagai pemain dan juga pelatih yang sangat sukses.

Selain nama Rexy Mainaky, ada nama pelatih Indonesia lainnya yang saat ini menukangi sektor ganda putra Indonesia, yakni Herry IP yang sepanjang tahun 2019 ini begitu fantastis bersama anak asuhnya.

Media China juga menyoroti status Herry IP tak pernah mencicipi menjadi pebulutangkis terbaik di masa mudanya, tetapi ketika menjadi pelatih, prestasi yang dicetak Coach Naga Api saat tidak ada duanya.

Ada banyak pasangan ganda putra Indonesia sukses yang merupakan didikan dari Herry IP, mulai dari  Chandra Wijaya/Tony Gunawan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan yang teranyar, duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini menempati peringkat 1 dunia.

Bahkan media China menyoroti kemampuan Herry IP dalam menemukan solusi taktis dan berhasil mengubah yang mustahil menjadi nyata menurut media India telah membuat banyak pakar bulutangkis dan sesama pelatih memberikan pujian terhadapnya.