Media Asing Sebut Kemampuan Herry IP Sebagai Pelatih Tidak Ada Duanya

Minggu, 4 Oktober 2020 18:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
HerryIman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP merupakan pelatih ganda putra PBSI yang disebut media asing memiliki kemampuan di atas rata-rata. Copyright: © Humas PBSI
HerryIman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP merupakan pelatih ganda putra PBSI yang disebut media asing memiliki kemampuan di atas rata-rata.

INDOSPORT.COM - Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP merupakan pelatih bulutangkis ganda putra PBSI yang disebut media asing memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Kebangkitan sektor ganda putra Indonesia seperti sekarang ini memang tidak bisa dilepaskan dari pengaruh seorang Herry IP yang dibantu oleh asistennya, Aryono Miranat dan ofisial tim ganda putra lainnya.

Sudah banyak pasangan ganda putra dengan banyak prestasi yang berhasil dicetak oleh seorang Herry IP. Bahkan di tangan dinginnya, pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan sukses meraih medali emas di Olimpiade Sydney.

Kemudian, ada juga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menjadi Juara Dunia sebanyak tiga kali, serta meraih medali emas di kompetisi Asian Games dengan jumlah yang sama.

Yang paling anyar adalah pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang saat ini menjadi ganda putra paling rajin meraih gelar di gelaran BWF World Tour serta masih mendominasi dunia dalam kurun waktu selama tiga tahun belakangan.

Berkat kemampuannya dalam mencetak pasangan-pasangan ganda putra Indonesia yang berbakat dan mengerikan, media asing asal India, 360badminton menyebut kemampuan Herry IP sebagai pelatih memang tidak ada duanya, apalagi ditinjau dari segi prestasi.

Selain itu, media India menyebut Herry IP sebagai pelatih paling berpengalaman saat ini sekali pun dirinya tidak pernah menjadi pemain bulutangkis yang sukses semasa mudanya.

Tetapi, kemampuan Herry IP dalam menemukan solusi taktis di setiap situasi yang mustahil selama pertandingan berlangsung disebut media India membuat orang Indonesia mendapat pujian dari banyak pakar bulutangkis dan sesama pelatih di seluruh dunia.

Saat ini, tugas yang masih harus diselesaikan oleh seorang Herry IP adalah mengantarkan pasangan Kevin/Marcus meraih gelar Juara Dunia dan mengantarkan ganda putra Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%