Dibayangi Corona, BWF Pertimbangkan Nasib Kompetisi Para Badminton

Selasa, 3 November 2020 07:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tengah mempertimbangkan bagaimana nasib kompetisi para badminton lantaran masih dibayangi pandemi virus corona (COVID-19). Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tengah mempertimbangkan bagaimana nasib kompetisi para badminton lantaran masih dibayangi pandemi virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Dunia (BWF) tengah mempertimbangkan bagaimana nasib kompetisi para badminton lantaran masih dibayangi pandemi virus corona (COVID-19).

BWF saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk memulai kembali atau restart kompetisi para badminton yang pada tahun ini harus tertunda akibat pandemi COVID-19.

BWF dalam laman resminya menyatakan bahwa tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi kemungkinan akan berlanjut hingga 2021.

Melansir dari laman Antara, jika demikian maka akan banyak perubahan dalam kalender turnamen BWF, termasuk jadwal Para Badminton World Circuit yang baru bisa digelar setidaknya pada 2022.

“BWF belum dapat memastikan seperti apa tahun depan, tetapi kami ingin meyakinkan semua stakeholder, terutama komunitas para badminton bahwa kami sedang mencari cara bagaimana para pemain bisa bertanding lagi,” kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

Di antara turnamen yang dipertimbangkan untuk segera digelar adalah kualifikasi terakhir untuk Paralimpiade Tokyo dan Kejuaraan Dunia Para Badminton 2021, serta turnamen dunia lainnya yang dapat menjadi ajang pemanasan bagi para atlet sebelum ke Tokyo.

BWF saat ini masih membekukan peringkat dunia atlet para badminton hingga waktu yang belum ditentukan imbas dihentikannya seluruh turnamen pada tahun ini.

Ranking rencananya baru akan aktif kembali jika sudah ada kepastian terkait kalender turnamen para badminton internasional 2021.