BWF Soroti Reli Bikin Ngos-ngosan yang Libatkan Kevin/Marcus

Sabtu, 24 Oktober 2020 18:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Shi Tang
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti reli bikin ngos-ngosan yang melibatkan pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti reli bikin ngos-ngosan yang melibatkan pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) soroti reli bikin ngos-ngosan yang melibatkan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dari video yang diunggah oleh BWF di akun media sosial, reli ngos-ngosan yang melibatkan pasangan Kevin/Marcus terjadi saat berhadapan dengan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Serangan pasangan Jepang selalu berhasil dikembalikan dengan baik oleh pasangan Kevin/Marcus sehingga mereka memutuskan untuk beradu pukulan seperti pemain ganda putri.

Meskipun terlihat beberapa kali menyerang pertahanan Kevin/Marcus, namun Kamura/Sonoda tampak cukup frustasi untuk membongkar pasangan ganda putra peringkat 1 dunia tersebut.

Hingga akhirnya saling adu pukulan santai terjadi antara kedua pasangan. Dimana pasangan Indonesia tanpa bermain lebih santai dan tidak terprovokasi pasangan Jepang.

Namun pasangan Kamura/Sonoda akhirnya mendapatkan momentum untuk mendobrak pertahanan Kevin/Marcus dengan terus melancarkan serangan ke Marcus Gideon.

Serangan pertama masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh Marcus Gideon. Serangan kedua pun demikian. Serangan ketiga pasangan Kevin Sanjaya memang tetap berhasil mengembalikan tetapi pengembaliannya melebar sangat jauh.

Jumlah pukulan yang terjadi adalah 117 pukulan yang merupakan reli terpanjang yang mempertemukan pasangan Kevin/Marcus dengan Kamura/Sonoda di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang menjadi sorotan BWF.

Dalam turnamen Kejuaran Dunia Bulutangkis 2018 tersebut, pasangan Kevin/Marcus harus menelan kekalahan dari pasangan Kamura/Sonoda dalam pertandingan straight games dengan skor 19-21, 18-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%