Tetap Utamakan Indonesia, Situs Olimpiade Kagum dengan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra

Kamis, 22 Oktober 2020 21:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Tetap utamakan Indonesia, dua pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan buat situs Olimpiade kagum. Copyright: © Humas PBSI
Tetap utamakan Indonesia, dua pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan buat situs Olimpiade kagum.

INDOSPORT.COM - Tetap utamakan Indonesia, dua pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan buat situs Olimpiade kagum.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pasangan yang mendominasi di ganda putra, dimana mereka menempati peringkat 1 dan 2 dunia.

Pada tahun 2019 lalu, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tercatat lima kali bertemu di final turnamen bulutangkis internasional.

Keduanya bahkan sudah bertemu sebanyak 13 kali, dan pasangan Kevin/Marcus memenangkan 11 diantaranya, sementara Ahsan/Hendra memenangkan 2 pertandingan lainnya.

Kendati demikian, baik Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tetap menempatkan kepentingan Indonesia diatas segala-galanya. Itulah yang membuat situs resmi Olimpiade bangga dengan keduanya.

Bahkan pasangann Kevin/Marcus menyebut pasangan Ahsan/Hendra merupakan panutan mereka, dan sebelum mereka menjadi juara, dua senior mereka itu sudah menjadi juara lebih dulu.

"Kami semua berlatih bersama setiap hari di tim nasional dan mereka adalah panutan kami juga, sebelum kami menjadi apa pun, mereka sudah menjadi juara. Jadi kami menghormati mereka," ujar Kevin Sanjaya seperti yang disorot oleh situs Olimpiade.

Sebagai pasangan senior, Ahsan/Hendra pun mengakui bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk membantu para pemain junior ganda putra Indonesia untuk segera naik ke level atas.

"Ada dukungan konstan di antara kami dari pemain paling junior hingga pemain paling senior," kata Mohammad Ahsan seperti dikuti dari situs resmi Olimpiade.

Pada edisi Olimpiade Tokyo tahun 2021 nanti, pasangan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra akan saling bahu membahu untuk mempersembahkan kembali medali emas yang terakhir kali direbut pada tahun 2008.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%