Jadikan Ahsan/Hendra Role Model, Kevin/Marcus Disorot Media Asing

Jumat, 23 Oktober 2020 11:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© INDOSPORT
Meskipun sudah mendunia tetapi tetap menjadikan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai role model, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disorot media asing. Copyright: © INDOSPORT
Meskipun sudah mendunia tetapi tetap menjadikan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai role model, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disorot media asing.

INDOSPORT.COM - Meskipun sudah mendunia tetapi tetap menjadikan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai role model, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disorot media asing.

Sudah mendominasi ganda putra hingga tiga tahun lamanya sejak tahun 2017, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon nyatanya tetap menjadikan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai role model mereka.

Padahal jika dilihat secara head-to-head, meskipun saat ini Kevin/Marcus lebih junior dari Ahsan/Hendra, mereka memiliki head-to-head kemenangan yang besar atas senior di ganda putra Indonesia.

Meskipun begitu, nyatanya pasangan Kevin/Marcus tetap menjadikan pasangan Ahsan/Hendra sebagai role model mereka dan itu yang membuat The Minions jadi sorotan media asal India, 360badminton.

Media India menyoroti bagaimana status sebagai ganda putra peringkat 1 dunia tak membuat Kevin/Marcus menjadi sombong namun tetap rendah hati dan tak sungkan untuk menyebut kalau Ahsan/Hendra adalah panutan mereka.

Bahkan tak hanya menjadi panutan, pasangan Ahsan/Hendra juga disebut oleh Kevin/Marcus sebagai pasangan yang sangat menginspirasi mereka dan The Minions sangat ingin meniru apa yang dilakukan seniornya itu.

“Kita selalu latihan bersama setiap hari di national team dan mereka role model kita juga. Dulu waktu kita belum jadi apa-apa, mereka sudah juara-juara terus jadinya panutan kita juga," ujar Kevin Sanjaya kepada situs resmi Olimpiade yang disorot media India.

"Mereka juga menginspirasi kita karena mereka juga sangat baik dulunya, bisa maintain di top level lama. Jadi kita juga harus belajar banyak dari mereka karena bisa maintain di top 5 lama, bisa comeback ke atas lagi, sudah bertukar partner terus main lagi," tambah Marcus Gideon.

Saat ini, baik Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra akan menjadi andalan Indonesia dalam merebut kembali medali emas di Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%