Dijuluki The Daddies, BWF Apresiasi Dedikasi Hendra/Ahsan untuk Keluarga

Sabtu, 7 November 2020 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang Hong Kong Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, mendapatkan apresiasi dari BWF yang mendedikasikan prestasinya untuk keluarga.

Pasangan Ahsan/Hendra memang diketahui mendapat julukan The Daddies dari para pencinta bulutangkis Indonesia. Bukan tanpa alasan juara dunia 2019 mendapat julukan tersebut, melainkan usia dan status mereka yang sudah menjadi ayah adalah alasan utamanya.

Hal ini pun rupanya juga menjadi perhatian Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang membuat unggahan khusus untuk Hendra/Ahsan pada hari Sabtu (07/11/20).

Dalam unggahannya, BWF memposting foto Hendra/Ahsan sedang bercengkrama di pinggir lapangan. Hanya sekedar foto biasa, namun pesan yang disampaikan BWF memiliki makna yang mendalam.

“Kualitas seorang ayah bisa dilihat di lapangan badminton. Tujuan, impian dan aspirasi yang dia tetapkan tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk keluarga,” tulis BWF.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

BWF melalui postingan tersebut seperti ingin mengapresiasi pencapaian Hendra/Ahsan di dunia bulutangkis,  yang mana semua itu mereka persembahkan untuk keluarga mereka masing-masing.

Hendra Setiawan diketahui telah menikah dengan wanita cantik bernama Sandiani Arief. Keduanya kini dikaruniai dua orang putra, yang bernama Richele Setiawan, Richard Setiawan.

Sementara Mohammad Ahsan menikahi Christine Novitania pada 2013 silam, dan telah dikaruniai seorang putri bernama Maritza Chayra Ahsan, dan putra King Arsakha Asan.

Berkat dukungan keluarganya-lah, Hendra/Ahsan mampu mencapai karier tertinggi mereka yakni berada di peringkat dua dunia, di belakang rekan senegaranya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Hendra/Ahsan pada tahun 2019 lalu bisa dibilang meraih kesuksesan yang sangat besar, di mana mereka berhasil meraih tiga gelar bergengsi, yaitu All England 2019, BWF World Championships 2019, dan BWF World Tour Finals 2019.

Namun, pada tahun 2020 ini, pasangan Ahsan/Hendra tidak berhasil mempertahankan gelar All England setelah terhenti di babak perempatfinal usai kalah dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Meski begitu, Ahsan/Hendra sudah meraih prestasi terbaiknya pada awal tahun dengan menjadi runner-up di Indonesia Masters setelah kalah dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final.