On This Day: Kekalahan Menyakitkan Anthony Ginting dan Terkuaknya Skandal Lin Dan

Selasa, 17 November 2020 12:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
17 November di tahun 2019 dan 2016 lalu terjadi dua peristiwa penting yang menghebohkan jagat bulutangkis dan melibatkan Anthony Sinisuka Ginting dan Lin Dan. Copyright: © badmintonindonesia.org
17 November di tahun 2019 dan 2016 lalu terjadi dua peristiwa penting yang menghebohkan jagat bulutangkis dan melibatkan Anthony Sinisuka Ginting dan Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Hari ini, 17 November di tahun 2019 dan 2016 lalu terjadi dua peristiwa penting yang menghebohkan jagat bulutangkis dan melibatkan Anthony Sinisuka Ginting dan Lin Dan.

Pada 17 November 2019 lalu di Hong Kong Coliseum terjadi peristiwa yang sangat pahit bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting di turnamen Hong Kong Open 2019.

Bagaimana tidak, kesempatannya meraih gelar harus lenyap di depan mata setelah wasit membuat keputusan merugikan di poin-poin krusial saat Anthony Ginting berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu.

Dimana pada saat itu, pukulan Anthony Ginting dinyatakan fault oleh wasit asal Jerman yang memimpin jalannya pertandingan hingga akhirnya membuat wakil Indonesia harus menelan kekalahan yang amat pedih di Hong Kong Open 2019.

Lain peristiwa Anthony Ginting di Hong Kong Open 2019, lain pula dengan yang dialami oleh legenda hidup bulutangkis asal China Lin Dan pada 17 November 2016 lalu.

Dilansir dari situs olahraga Aiyuke, pada 17 November 2016 lalu terkuak video perselingkuhan Lin Dan di hotel bersama dengan seorang model China yang bernama Zhao Yaqi.

Jagat bulutangkis China dan dunia pun mendadak gempar dengan kabar mengenai perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang Lin Dan mengingat pada saat itu sang istri Xie Xingfang sedang mengandung buah cinta pertama mereka.

Namun kasus itu mendadak reda setelah kelahiran putranya yang diberi nama Lin Xiaoyu dan istri Lin Dan yang memutuskan untuk memaafkan suaminya dan memberi kesempatan kedua.

Demikianlah peristiwa 17 November yang tidak akan pernah dilupakan baik oleh Anthony Ginting maupun oleh legenda bulutangkis China yakni Lin Dan dalam hidup mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%