Rival Kevin/Marcus Berhasrat Lolos ke WTF, Media Malaysia: Misi Mustahil

Minggu, 22 November 2020 07:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong berhasrat lolos ke BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut mustahil. Kok bisa? Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong berhasrat lolos ke BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut mustahil. Kok bisa?

INDOSPORT.COM - Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong berhasrat lolos ke BWF World Tour Finals 2020, media Malaysia sebut mustahil. Kok bisa?

Pasangan independen Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengaku sangat berhasrat untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2020 pada pertandingan yang digelar di Bangkok, Thailand pada Januari 2021.

Misi dari pasangan yang sudah kalah 7 kali dari pasangan Kevin/Marcus disebut media Malaysia, Stadium Astro sebagai misi mustahil karena peringkat keduanya di BWF World Tour yang sangat sulit untuk menembus 8 besar.

© Stadium Astro
Media Malaysia Ragukan Hasrat Pasangan Gov V Shem/Tan Wee Kiong. Copyright: Stadium AstroMedia Malaysia Ragukan Hasrat Pasangan Gov V Shem/Tan Wee Kiong.

Ada pun peringkat pasangan independen Malaysia Goh/Tan di klasemen sementara BWF World Tour Finals 2020 yaitu di peringkat 30 dan untuk bisa lolos ke final putaran dunia, mereka harus bisa menciptakan keajaiban di Asia Open I dan II.

"Memang benar posisi kami cukup jauh tetapi itu tidak membuat kami tidak memiliki peluang. Kami harus tetap fokus dan segera memulai pelaihan," ujar Wee Kiong.

Pasangan Malaysia yang belum mampu revans dari Kevin/Marcus semenjak 2 kemenangan terakhir mereka memang masih tampil di bawah performa terbaik di sepanjang tahun 2019 dan awal 2020 lalu.

Bahkan, pasangan independen Malaysia tidak ikut serta di All England karena terlambat melakukan pendaftaran yang menyebabkan posisi mereka di Olimpiade Tokyo bisa jadi sangat terancam.

Setidaknya jika ingin lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang, pasangan Goh/Tan harus tampil maksimal di sepanjang turnamen tersisa yang masih termasuk kualifikasi untuk lolos ke pesta olahraga akbar sedunia 4 tahunan sekali.

Pada tahun 2019 lalu, pencapaian terbaik dari pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah menjuarai level super 300, sedangkan untuk level Super 500++, ganda putra independen Malaysia belum mampu memberikan hasil maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%