Pebulutangkis Inggris Penasaran Ingin Duet dengan Eks Partner Liliyana Natsir

Selasa, 24 November 2020 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/Lauren Smith
Lauren Smith, pebulutangkis asal Inggris. Copyright: © Instagram/Lauren Smith
Lauren Smith, pebulutangkis asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Inggris, Lauren Smith, mengaku sangat penasaran bagaimana rasanya bermain berpasangan dengan mantan partner Liliyana Natsir, yakni Nova Widianto.

Laurent Smith, ganda campuran asal Inggris yang berpasangan dengan kekasihnya sendiri Marcus Ellis baru-baru ini membuka sedikit kehidupannya sepitar bulutangkis, termasuk  siapa yang pemain yang menjadi idolanya.

Berbicara kepada Badminton Europe, Lauren Smith rupanya adalah pengagum ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan. Sikap tenang partner Mohammad Ahsan jadi alasan Smith mengaguminya.

“Hendra Setiawan, saya suka ketenangannya di lapangan, dan dia sangat rendah hati bahkan ketika prestasinya sangat luar biasa,” ujar Lauren Smith.

Selain mengagumi sosok Hendra Setiawan, rupanya ada satu pemain asal Indonesia lagi yang membuat Lauren penasaran. Yakni mantan pebulutangkis tanah air, Nova Widianto.

“Saya akan bermain dengan Nova Widianto, dia adalah pemain yang luar biasa tetapi sepertinya dia juga sangat menikmati permainan,” ujar Lauren Smith.

Tak bisa memungkiri, Nova Widianto memiliki puncak popularitas tersendiri pada masanya, terutama saat dirinya berpasangan dengan Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

Nova/Liliyana memuncaki prestasi dengan berhasil meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008. Tak hanya tampil baik di event major, pasangan Nova/Liliyana juga berhasil meraih gelar di ajang Open.

Nova Widiyanto kemudian memutuskan gantung raket pada September 2010, dan pasangan Liliyana Natsir kala itu kemudian digantikan oleh Tontowi Ahmad.

Mungkin karena mengagumi dua sosok penting di bulutangkis Indonesia, Lauren Smith, yang mengakui dirinya pobia pisang, mulai memberanikan diri untuk mengincar tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu memang tidak bisa dicapai dengan mudah. Namun, Lauren Smith percaya bahwa usaha keras akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Tujuan saya sekarang adalah lolos ke Tokyo 2020, ada banyak ketidakpastian saat ini, jadi saya tetap fokus dan bekerja untuk meningkatkan sehingga saya dalam performa terbaik untuk menyelesaikan kualifikasi,” ungkap Lauren Smith.

Sebelum penangguhan Covid-19, Marcus Ellis/Lauren Smith merebut gelar Thailand Masters pada Januari dan berhasil mencapai empat besar turnamen bergengsi All England pada Maret lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%