Maradona Meninggal Dunia, Eks Pebulutangkis Tontowi Ahmad Turut Berduka

Kamis, 26 November 2020 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: © ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, ikut mengucapkan duka cita atas meninggalnya legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, pada hari Rabu (25/11/20).

Ungkapan duka cita ini disampaikan oleh mantan pemain ganda campuran itu melalui akun resminya di Instagram.

Dalam unggahannya tersebut, Tontowi memajang foto Maradona dengan mengenakan seragam timnas Argentina saat masih aktif menjadi pemain sepak bola dulunya.

“RIP Legenda Diego Maradona,” tulis Tontowi Ahmad.

Maradona sendiri diketahui meninggal dunia pada usia 60 tahun setelah mengalami serangan jantung pada Rabu pagi waktu setempat di kota Tigre. 

Maradona memang baru-baru ini dikabarkan baru saja menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah yang ada di otaknya. Operasi itu harus dilakukan sebagai bagian dari tindakan setelah Maradona terjatuh. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, sedikitnya ada 6 ambulans yang mendatangi kediaman Maradona. Tak lupa ada sang putri tercintanya dan dokter pribadinya berusaha untuk menyelamatkan nyawa Maradona. 

Sayang, jantungnya telah berhenti berdetak dan Maradona sudah tidak bernafas sehingga nyawanya tak tertolong. Dunia sepak bola pun seketika berakabung atas kepergian sang legenda. 

Unggahan Tontowi Ahmad itu seolah-olah menjadi bukti bahwa Maradona bukan hanya jadi legenda di dunia sepak bola saja, namun bagi dunia olahraga lain khususnya bulutangkis.

Ya. Diego Maradona, adalah salah satu legenda sepak bola terbesar pada abad ke-20. Bersama dengan Pele dan Johan Cruyff, Maradona menjadi ikon sepak bola yang hingga kini masih sangat sangat dihormati. 

Karena kebesaran namanya itulah, pemerintah Argentina sampai menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati sosok mantan pemain Napoli, Barcelona, Sevilla, dan Boca Juniors ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%