Pentingnya Tiga Turnamen Bulutangkis di Thailand yang Digelar Januari 2021

Selasa, 1 Desember 2020 08:07 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Januari 2021 akan menjadi bulan yang sibuk bagi Thailand. Tiga event besar bulutangkis akan digelar di sana, termasuk BWF World Tour Finals.

Dua turnamen BWF World Tour Super 1000 dengan nama Yonex Thailand Open 2020 dan Toyota Thailand Open 2020 masing-masing akan digelar pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari.

Lalu, sebagai penutup musim 2020, BWF World Tour Finals akan digelar pada 27-31 Januari 2021. Ketiga turnamen ini akan dilangsungkan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Dua turnamen Thailand Open ini tadinya diberi nama Asia Open yang digagas sebagai pengganti turnamen-turnamen di Asia yang tidak dapat digelar karena adanya pandemi Covid-19, termasuk Indonesia Open.

"Pertandingan-pertandingan ini penting karena sudah lama para pemain tidak ikut turnamen. Mereka perlu merasakan suasana pertandingan lagi," kata Richard Mainaky, pelatih kepala ganda campuran nasional.

Dua turnamen Thailand Open ini juga menjadi kesempatan terakhir para pemain untuk mengumpulkan poin demi bisa turun di turnamen BWF World Tour Finals.

Indonesia yang absen dari turnamen di Eropa, saat ini baru punya empat wakil yang masuk 8 besar untuk bisa bersaing di turnamen tutup tahun tersebut.

Di ganda putra, ada pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putri dan ganda campuran masing-masing punya satu wakil yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.