Media China Klaim Ada Pebulutangkis yang Lebih Baik dari Lee Chong Wei, Siapa?

Senin, 30 November 2020 21:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Media China klaim ada pebulutangkis yang memiliki penampilan lebih baik dari legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, siapa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media China klaim ada pebulutangkis yang memiliki penampilan lebih baik dari legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, siapa?

INDOSPORT.COM - Media China klaim ada pebulutangkis yang memiliki penampilan lebih baik dari legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, siapa?

Pebulutangkis yang disebut lebih baik dari legenda Malaysia oleh media China, Sports Sina, yaitu peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yakni Chen Long.

Media China memaparkan mengapa Chen Long lebih baik dari Lee Chong Wei walaupun sinarnya tak seterang legenda Malaysia dan bahkan jauh lebih redup.

Tetapi setidaknya pebulutangkis 31 tahun itu telah meraih gelar Juara Dunia dan medali emas Olimpiade, sesuatu yang tak bisa diraih Lee Chong Wei ketika masih menjadi pebulutangkis.

Itulah alasan mengapa media China menyebut Chen Long sangat lebih baik dari Lee Chong Wei walaupun raihan gelar Super Serie-nya tak lebih banyak dari legenda Malaysia.

Legenda bulutangkis Lee Chong Wei memang terkenal sebagai raja Super Series sejak dulu. Selama ia masih aktif bermain sebanyak 46 gelar sudah diraih oleh eks tunggal putra Malaysia.

Hal itu membuat media China bingung bagaimana bisa perolehan gelar Super Series masih jauh lebih banyak bahkan meskipun mereka sudah menggabungkan total gelar Lin Dan dan Chen Long.

Padahal Lin Dan selama masih aktif bermain hingga akhirnya pensiun pada Juli 2020 lalu telah memperoleh 21 gelar, sedangkan Chen Long sampai sejauh ini sudah memperoleh 20 gelar Super Series.

Kendati gabungan gelar Chen Long dan Lin Dan di Super Series tak bisa menyamai pencapaian luar biasa seorang Lee Chong Wei, namun bagi media China apa telah berhasil diraih oleh Chen Long telah membuktikan satu hal.

Meskipun Chen Long belum bisa menyamai Lin Dan, namun setidaknya media China mengklaim kalau Chen Long jauh lebih baik bila dibandingkan dengan legenda Malaysia Lee Chong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%