BWF Tegaskan Belum Ada Turnamen di Bulan Maret

Rabu, 2 Desember 2020 19:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menegaskan bahwa pihaknya belum berencana untuk menggelar turnamen resmi pada Maret 2021.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa BWF akan melanjutkan turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 pada bulan Maret 2021. Singapura disebut-sebut sebagai tuan rumahnya, dan ada tiga turnamen yang dijadwalkan.

Namun pihak BWF segera membantah kabar tersebut. Melalui pernyataan resmi di situs mereka, BWF mengklarifikasi bahwa pihaknya belum menetapkan kalender resmi untuk musim depan.

“BWF ingin mengonfirmasi bahwa keputusan terkait Kalender Turnamen 2021 belum dibuat secara resmi,” tulis BWF dalam pernyataannya.

Lewat pernyataan tersebut, BWF pun secara otomatis membantah bahwa mereka bakal menggelar tiga turnamen di Singapura pada maret nanti. Selain itu, mereka juga akan segera membagikan Kalenter Internasional 2021 saat sudah diresmikan.

“BWF telah bekerja sama dengan Anggota Tuan Rumah untuk merancang solusi klaster turnamen terbaik untuk musim baru,” lanjut BWF.

“Ini untuk memastikan dimulainya kembali turnamen yang konsisten untuk kepentingan semua atlet serta penyelesaian periode Kualifikasi Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo.”

Rumor tiga turnamen di Singapura sendiri berawal saat pelatih kepada Hong Kong Tim He Yiming mengatakan bahwa kualifikasi Olimpiade akan dilanjutkan pada Maret di Singapura.

Pernyataan tersebut menimbulkan banyak spekulasi, karena pihak BWF belum mengatakan apapun terkait hal tersebut.

Sementara pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia juga mengeluarkan pernyataan bahwa mereka belum mendengar apa pun dari BWF soal  rencana turnamen di Singapura.

BWF sendiri dipastikan akan menggelar tiga turnamen Asian Leg di Bangkok, Thailand. Ketiga turnamen tersebut yakni YONEX Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan BWF World Tour Finals (27 - 31 Januari).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%