Setelah di Thailand, BWF Akan Gelar 3 Turnamen di Singapura

Selasa, 24 November 2020 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memutuskan bahwa Singapura akan menjadi tuan rumah dari tiga turnamen berikutnya setelah Asian Leg di Thailand untuk kualifikasi Race to Tokyo.

Melanjutkan kampanye Race to Tokyo (Olimpiade Tokyo 2021) yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona, BWF sudah menentukan negara-negara yang akan menjadi tuan rumah turnamen.

Sebelumnya, BWF menandai dimulainya turnamen di Denmark Open 2020 di Denmark. Kemudian pada Januari nanti BWF akan menggelar tiga turnamen Asian Leg di Thailand, yang terdiri dari YONEX Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan BWF World Tour Finals (27 - 31 Januari).

Setelah Asian Leg di Bangkok, Thailand, BWF pun menunjuk Singapura sebagai tuan rumah tiga turnamen berikutnya. Meski begitu, BWF belum mengumumkan tiga turnamen apa yang akan digelar di Negeri Singa ini.

Menanggapi rencana BWF untuk melanjutkan turnamen di salah satu negara Asia Tenggara itu, pelatih kepala timnas Hong Kong, Tim He Yiming, sangat memakluminya mengingat pandemi virus corona saat ini masih mewabah.

“Kami diberitahu badan dunia itu (BWF) itu akan melanjutkan pertandingan kualifikasi pada bulan Maret dengan tiga turnamen Open semuanya akan berlangsung di Singapura,” kata Tim He Yiming kepada South China Morning Post.

“Ini mungkin dilakukan demi pengendalikan pandemi untuk meminimalkan perjalanan udara bagi para pemain dan memastikan keamanan,” lanjutnya.

Jadi bisa dikatakan bahwa menggelar semua turnamen di Singappura bisa mengurangi kebutuhan perjalanan dan menyediakan lingkungan yang lebih aman untuk mencegah penularan virus.

Peringkat Race to Tokyo menuju Olimpiade Tokyo tahun 2021 sendiri terakhir diperbaruhi pada bulan April 2020 setelah virus COVID-19 memburuk secara global.

Kento Momota, Chen Yu Fei, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Huang Ya Qiong/Zheng Si Wei sejauh ini menjadi pemain yang menduduki di puncak klasemen di sektor masing-masing.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%