Ketok Palu, Tim Bulutangkis Jepang Putuskan Berpartisipasi di Asian Leg

Senin, 23 November 2020 14:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Getty Images
Timnas Bulutangkis Jepang dikabarkan telah resmi memutuskan untuk berpartisipasi di Asian Leg yang akan diselenggarakan pada Januari 2021 mendatang. Copyright: © Getty Images
Timnas Bulutangkis Jepang dikabarkan telah resmi memutuskan untuk berpartisipasi di Asian Leg yang akan diselenggarakan pada Januari 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis Jepang dikabarkan telah resmi memutuskan untuk berpartisipasi di Asian Leg yang akan diselenggarakan pada Januari 2021 mendatang.

Dilansir dari situs olahraga Aiyuke, Nippon Badminton Association (NBA) diketahui telah resmi mengumumkan bahwa akan mengirimkan para pebulutangkis Jepang ke turnamen Asian Leg di Bangkok, Thailand.

Turnamen Asian Leg akan diselenggarakan pada Januari 2021 mendatang yang terdiri dari tiga rangkaian kompetisi mulai dari YONEX Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan BWF World Tour Finals (27 - 31 Januari).

Sebelum mengikuti turnamen Asian Leg, lebih dulu para pebulutangkis top Jepang seperti yang dikonfirmasi oleh NBA akan bermain di kompetisi internal yang bertajuk All-Japan Comprehensive Chmaphionship di Machida City Gymnasium, Tokyo.

Untuk mencegah penyebaran pandemi, NBA melalui panitia penyelenggara akan memisahkan rute pemain staf dan media serta melakukan pemeriksaan suhu sebelum memasuki stadion.

Sebelumnya beberapa pebulutangkis Jepang sebenarnya sudah turun di kompetisi Denmark Open dan berhasil mendapatkan hasil maksimal.

Tetapi, mayoritas pebulutangkis yang tergabung di Timnas Bulutangkis Jepang memang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah pihak klub tidak mengizinkan keberangkatan mereka.

Hal itu seperti yang telah diungkapkan oleh Kepala Pelatih NBA Park Joo-bong yang menyebut bahwa sebenarnya pebulutangkis Jepang sudah siap untuk berangkat ke Denmark Open, tetapi semua itu batal setelah pihak klub tidak memberikan izin.

Turnamen Asian Leg akan menjadi kompetisi yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta bulutangkis baik di Indonesia maupun dunia meskipun sebelumnya sudah digelar Denmark Open dan SaarLorLux Open.

Namun karena absennya nama besar, dua kompetisi bulutangkis itu pun disebut menjadi kurang maksimal karena persaingan yang disajikan tidak begitu ketat dan lebih didominasi mayoritas pemain Eropa.

Itulah mengapa turnamen Asian Leg disebut-sebut akan menjadi kompetisi yang menandai come backnya bulutangkis secara utuh karena akan menampilkan pebulutangkis papan atas dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%