Ingin Saingi Negara Raksasa di Asia Open, Malaysia Tambah Amunisi Skuat

Senin, 16 November 2020 17:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© China Photos/Getty Images
Ingin menyaingi negara raksasa di turnamen Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann ingin tambah amunisi. Copyright: © China Photos/Getty Images
Ingin menyaingi negara raksasa di turnamen Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann ingin tambah amunisi.

INDOSPORT.COM - Ingin menyaingi negara raksasa di turnamen Asia Open, Direktur Pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann ingin tambah amunisi.

Turnamen Asia Open dan BWF World Tour Finals akan dimulai pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand, dan menjelang bergulirnya tiga kompetisi penting tersebut, Direktur Pelatihan BAM Wong Choong Hann memutuskan untuk mengirim pemain pelapis kedua Malaysia.

Nama-nama pemain pelapis kedua Malaysia yang diputuskan untuk dikirim oleh BAM ke turnamen seri Asia Open yaitu Cheam June Wei (tunggal putra), Low Hang Yee-Ng Eng Cheong (ganda putra), S. Kisona (tunggal putri), M. Thinaah/Pearly Tan (ganda putri) dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (ganda campuran).

Tetapi, Direktur Pelatih BAM Wong Choong Hann mengaku masih belum tahu apakah pemain pelapis kedua tersebut bisa lolos ke Asia Open atau tidak mengingat turnamen tersebut merupakan level 1000.

"Kami menggunakan Denmark Open sebagai tolak ukur. Tapi kami perlu ingat bahwa banyak pemain top Asia yang tidak bertanding saat itu," katanya.

"Para pemain dengan peringkat terendah yang berlaga tanpa kehadiran pemain top Asia masih berada di peringkat 100 teratas," ujar Wong Chong Hann dikutip dari media New Straits Times.

"Kami juga tidak tahu apakah pemain peringkat bawah kami akan lolos. Kami hanya mencoba keberuntungan kami," pungkasnya.

Batas tanggal pendaftaran untuk turnamen Asia Open I dan II serta BWF World Tour Finals adalah 8 Desember 2020 untuk semua negara, dan menarik untuk dilihat pemain Malaysia mana yang bisa lolos ke tiga kompetisi tersebut.

Namun yang pasti, para pebulutangkis lain dari negara-negara raksasa seperti China, Jepang dan Indonesia dipastikan akan mengikuti turnamen Asia Open yang digelar di Bangkok, Thailand.