Ganda Campuran Malaysia Terlempar dari 8 Besar BWF, Ini Kata Paulus Firman

Kamis, 12 November 2020 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda campuran, Paulus Firman memberikan komentar setelah pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, terlempar dari peringkat 8 besar BWF.

Seperti diketahui, BWF World Tour Finals   hanya memungkinkan delapan pasangan saja yang memenuhi syarat untuk bersaing di turnamen bergengsi yang dihelat di Bangkok, Thailand, Januari mendatang.

Sementara itu, Kian Meng/Pei Jing menduduki peringkat delapan sedangkan Soon Huat/Shevon ada di urutan ke-10 berdasarkan posisi peringkat turnamen final musim 2020.

Menyikapi hal ini, pelatih Paulus Firman tetap merasa optimis bahwa dua pasangan asuhannya ini masih berpeluang lolos ke turnamen final tersebut. Syaratnya dengan memberikan hasil terbaik,

Setidaknya mereka harus melaju ke semifinal di dua turnamen Asia Series, yakni Yonex Thailand Open yang akan digelar pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open dari 19 sampai 24 Januari.

Kedua turnamen ini jadi kesempatan terakhir para pemain untuk mengumpulkan poin demi lolos ke BWF World Tour Finals yang digelar pada 27-31 Januari.

“Namun, itu bukan tugas yang mudah bagi Kian Meng/Pei Jing dan Soon Huat/Shevon. Karena mereka tidak masuk dalam delapan besar peringkat dunia BWF, mereka pasti akan menghadapi jalan yang sulit pada undian nanti,” ujar Paulus Firman dilansir dari BHarian.

Untuk itulah, Paulus Firman sangat menekankan pelatihan intensif sebagai persiapan untuk mendapatkan hasil terbaik selama  Bangkok nanti.

“Situasi ini membuat mereka hampir pasti bertemu pasangan mana pun di delapan besar peringkat dunia pada putaran pertama atau kedua. Jadi, mereka perlu meakukan persiapan terbaik untuk hasil terbaik di Bangkok nanti,” lanjutnya.

Berdasarkan peringkat dunia, Kian Meng/Pei Jing menduduki peringkat ke-11 sedangkan Soon Huat/Shevon berada di peringkat 12.