Deretan Fakta Menarik Liga PB Djarum 2020

Rabu, 2 Desember 2020 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Logo PB Djarum Copyright: © INDOSPORT
Logo PB Djarum

INDOSPORT.COM – Memasuki bulan Desember, klub bulutangkis terbesar di Indonesia PB Djarum akan menggelar turnamen Liga PB Djarum 2020. Simak beberapa fakta menarik dari ajang ini.

Tidak adanya kejuaraan dunia junior akibat pandemi virus corona, membuat klub PB Djarum harus pandai-pandai melakukan hal-hal untuk menjaga jiwa kompetitig para atlet binaan mereka.

Klub yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah, ini pun berencana menggelar turnamen internal bertajuk Liga PB Djarum yang dijadwalkan akan digelar pada 7 – 13 Desember 2020.

Tidak seperti edisi sebelumnya, turnamen yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah akan menampilkan nomor beregu selain nomor perorangan.

Untuk detailnya, berikut ini INDOSPORT menjabarkan sejumlah fakta menarik dari pertandingan ini.

Di lansir dari akun resmi PB Djarum di Twitter, turnamen ini menyediakan format turnamen beregu dari beragam usia.

Turnamen PB Djarum nomer beregu terdiri dari 8 tim putra dan 6 tim putri.  Setiap tim nantinya akan diperkua mulai dari atlet U-15 hingga atlet dewasa, dengan sistem:

Beregu putra akan dibagu menjadi dua grup, juara dan runner-up tiap grup akan lolos ke babak semifinal. Kemudian pada nomor beregu putri, hanya ada satu grup, di mana mereka akan bermain setengah kompetisi.

Selain itu ada beberapa kelompok usia di turnamen perorangan. Tunggal putra terdiri dari U-11 dan 13, U-15, U-17, U-19,  dan dewasa.

Tunggal putri terdiri dari U-11 dan 13, U-15, U-17, U-19 dan dewasa. Ganda putra terdiri dari U-13, U-15, U-17, U-19 dan dewasa.

Ganda putri terdiri dari U-13, U-15, U-17, U-19 dan dewasa. Sedangkan ganda campuran terdiri dari U-17, U-19, dan dewasa.

Tiap atlet boleh bermain rangkap baik di tunggal dan ganda atau rangkat naik satu tingkat usia.

Semua pertandingan Liga PB Djarum ini akan disiarkan langsung secara Live melalui akun media sosial PB Djarum di YouTube, Facebook, dan Kaskus TV.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%