Akan Bangun Kompleks Olahraga, Segini Kekayaan Fantastis Lee Chong Wei

Jumat, 4 Desember 2020 17:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Segera bangun kompleks olahraga, segini kekayaan fantastis legenda tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Segera bangun kompleks olahraga, segini kekayaan fantastis legenda tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Segera bangun kompleks olahraga, segini kekayaan fantastis yang dimiliki oleh legenda tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei.

Sosok Lee Chong Wei tidak hanya terkenal sebagai salah satu pebulutangkis Malaysia yang berprestasi, tetapi juga terkenal dengan kekayaannya yang tak berseri.

Sukses meraih banyak gelar dan memiliki kepopuleran yang luar biasa akhirnya mengantarkan Lee Chong Wei memiliki pundi-pundi kekayaan yang tak ada habisnya.

Media China, Sports Sina, melaporkan kalau Lee Chong Wei sempat disebut-sebut memiliki kekayaan yang jumlahnya mencapai 75 juta dolar AS atau setara Rp1,05 triliun pada tahun 2016.

Namun hal itu dibantah dengan tegas oleh legenda Malaysia, dimana Lee Chong Wei mengatakan kalau dirinya memang punya kekayaan sebanyak itu, maka ia tak perlu lagi bermain bulutangkis, cukup di rumah saja.

Tetapi, media China menyebutkan bahwa sumber lain pada tahun 2016 juga menerbitkan atlet terkaya di Asia dan Lee Chong Wei menduduki peringkat ke-6 dalam daftar tersebut melampai Lin Dan.

Berdasarkan laporan dari media China, legenda Malaysia dikabarkan memiliki total kekayaan yang jumlahnya nyaris mencapai 45 juta dolar AS atau setara Rp635 miliaran.

Media China juga menyebut bahwa Lee Chong Wei tengah mengembangkan sebuah kondominium kelas atas yang lokasinya berada di dekat distrik kota Kuala Lumpur yang memiliki 252 kamar dengan harga sewa mulai dari Rp1,7 juta - Rp3,5 miliar.

Media China pun menyebut bahwa total nilai atas tanah yang dimiliki oleh peraih tiga medali perak Olimpiade sekaligus legenda Malaysia Lee Chong Wei mencapai Rp648 miliar.

Tentunya nilai yang sangat besar dan kini setelah pensiun, Lee Chong Wei tentu tidak perlu khawatir apabila benar kalau jumlah kekayaan yang dicapainya mencapai nilai fantastis seperti yang disebutkan oleh media China.

Sementara itu pada tahun 2017 lalu, Lee Chong Wei pernah menyebutkan bahwa dirinya ingin membuat kompleks olahraga untuk mengembangkan bakat-bakat muda yang dimiliki oleh Malaysia.