Bukan Momota, Tunggal Putra Ini Dianggap Sejajar dengan Lin Dan dan Chong Wei

Selasa, 1 Desember 2020 16:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bukan Kento Momota, pebulutangkis ini diklaim sejajar dengan dua legenda bulutangkis Lin Dan dan Lee Chong Wei, siapa?

Selepas Lin Dan dan Lee Chong Wei resmi tak lagi terlibat di panggung bulutangkis internasional, banyak pihak yang bertanya-tanya siapakah pebulutangkis yang layak menggantikan posisi keduanya?

Meskipun saat ini banyak yang menyebut nama Kento Momota yang sejak beberapa tahun belakangan ini sukses tampil mendominasi, khususnya di tahun 2019 tetapi tidak bagi media China.

Bagi media China, Sports Sina, sosok yang layak disejajarkan dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei tak lain dan tak bukan adalah Chen Long dan bukan Kento Momota.

Menurut media China, Chen Long bisa disamakan dengan kedua legenda bulutangkis tunggal putra yakni Lin Dan dan Lee Chong Wei berdasarkan pencapaian yang telah dibukukannya.

Bahkan sebagai pembanding, media China menyebut Lin Dan berhasil mendominasi selama 9 tahun dari tahun 2006 hingga 2014.

Sementara Chen Long setidaknya mendominasi selama 3 tahun dari 2014 sampai 2016 dan mereka pun menyebut kalau Chen Long sudah layak disejajarkan dengan keduanya.

Walau Chen Long tidak memiliki catatan gelar Super Series sebanyak Lee Chong Wei, tetapi ia berhasil meraih apa yang belum berhasil diraih oleh legenda Malaysia.

Sementara jika disejajarkan dengan Lin Dan, Chen Long mungkin hanya kurang catatan raihan gelar Juara Dunia dan satu medali emas Olimpiade.

Apabila pebulutangkis 31 tahun itu bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, maka ia bisa langsung disejajarkan dengan Lin Dan yang merupakan legenda bulutangkis China dan tunggal putra.