Butuh 6 Minggu Lagi Kevin/Marcus Bisa Lewati Rekor Tai Tzu Ying

Jumat, 4 Desember 2020 21:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membutuhkan waktu sekitar 6 mingguan lagi untuk bisa melewati rekor Tai Tzu Ying. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membutuhkan waktu sekitar 6 mingguan lagi untuk bisa melewati rekor Tai Tzu Ying.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon membutuhkan waktu sekitar 6 mingguan lagi untuk bisa melewati rekor Tai Tzu Ying.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum lama ini memang baru saja melewati rekor fantastis milik pasangan legendaris Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Dimana rekor pasangan Lee/Yoo yang dilewati oleh ganda putra Indonesia Kevin/Marcus yaitu menempati peringkat satu dunia dalam waktu yang lama.

Pasangan legendaris Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeong-seong diketahui menempati peringkat 1 dunia dalam kurun waktu dari 14 Agustus 2014 - 9 November 2016 atau dalam kurun waktu selama 117 minggu berturut-turut.

Rekor pasangan Lee/Yoo yang sempat bertahan dalam kurun waktu yang lama itu akhirnya berhasil dipecahkan oleh ganda putra Indonesia Kevin/Marcus.

Dimana pasangan Kevin/Marcus berhasil menempati peringkat satu dunia dari 28 September 2017 hingga 17 Maret 2020 dimana ranking dunia dibekukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Pasangan Kevin/Marcus diketahui berada di peringkat 1 dunia dengan total waktu selama 140 minggu lebih 6 hari dengan waktu konsekutif selama 128 minggu lebih 6 hari.

KDilansir dari situs olahraga 360badminton, jika The Minions ingin melewati rekor Tai Tzu Ying maka mereka membutuhkan waktu sekitar 6 mingguan. Wakil Chinese Taipei diketahui menjadi salah satu pebulutangkis yang juga menempati peringkat satu dunia dengan total waktu selama 146 minggu lebih 5 hari dengan waktu konsekutif selama 72 minggu.

Tentunya hal itu bukan perkara sulit bagi pasangan Kevin/Marcus untuk bisa melewati Tai Tzu Ying jika mereka bisa mempertahankan performa dan terus menjaga posisi di peringkat satu dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
30%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
30%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%