Hasil Draft Tim Taufik Hidayat vs Candra Wijaya: Kevin/Marcus Akan Saling Tarung

Senin, 7 Desember 2020 16:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inilah hasil draft tim Taufik Hidayat vs Candra Wijaya di turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH, dimana Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon akan saling berhadapan.

Setelah Jepang dan Korea Selatan, maka kini giliran Indonesia yang menggelar turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH, dimana laga itu akan dipimpin oleh Taufik Hidayat vs Candra Wijaya.

Pada Senin (07/12/20) melakukan pemilihan pemain, baik tim Taufik Hidayat dan Candra Wijaya akan bertanding pada Jumat (11/12/20) di Candra Wijaya International Badminton Centre.

Taufik Hidayat merupakan salah satu pemain tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Salah satu prestasi terbaiknya adalah ketika berhasil menempatkan bendera Merah Putih di posisi tertinggi setelah meraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004.

Taufik merupakan salah satu legenda yang dirangkul Yonex dalam mengembangkan bulutangkis di dunia lewat program The Legend's Vision. Selain Taufik, legenda lain yang juga dilibatkan adalah Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia), Peter Gade (Denmark), dan Lee Yong-dae (Korea Selatan)

Sementara itu, Candra Wijaya merupakan salah satu pemain ganda putra paling bersinar yang dimiliki Indonesia. Di level Olimpiade, dia juga pernah mempersembahkan medali emas, yaitu pada Olimpiade Sydney 2000, bersama Tony Gunawan.

Candra sampai saat ini masih aktif mengembangkan talenta muda bulutangkis Tanah Air dengan mendirikan sekolah bulutangkis Candra Wijaya International Badminton Centre.

MIX & MATCH memakai sistem pertandingan yang unik. Turnamen ini terdiri dari lima laga yaitu tiga ganda dan dua tunggal. Pemenang nomor ganda adalah mereka yang lebih dulu meraih angka 15, sementara pemenang nomor tunggal adalah peraih angka 30.

Dalam satu pertandingan, tim bisa mengganti pemain kapan saja. Kapten harus pintar mengatur strategi rotasi di tim karena dalam satu laga, setiap pemain hanya punya sepuluh nyawa dan akan berkurang untuk setiap poin yang dimainkan.

Berdasarkan pemilihan tim, maka pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dipastikan akan saling berhadapan di turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH.

Dimana Marcus Gideon dipilih masuk ke tim Taufik Hidayat, sedangkan Kevin Sanjaya tim Candra Wijaya, dan tentu saja itu akan menjadi pertandingan yang seru untuk disaksikan dimana ganda putra peringkat satu dunia saling berhadapan satu sama lain.

Berikut INDOSPORT rangkum hasil draft tim Taufik Hidayat vs Candra Wijaya di ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH:

  • Taufik Hidayat
  1. Marcus Fernaldi Gideon
  2. Fajar Alfian
  3. Sony Dwi Kuncoro
  4. Teges Satriaji
  5. Nendi Novatino
  • Candra Wijaya
  1. Kevin Sanjaya
  2. M. Rian Ardianto
  3. Tommy Sugiarto
  4. Wintan Wijaya
  5. Galuh Dwi Putra