Media Malaysia Gusar Wakilnya Belum Bisa Kalahkan Anthony Ginting dan Rivalnya

Rabu, 9 Desember 2020 07:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BWF
Media Malaysia gusar pebulutangkis Lee Zii Jia belum mampu kalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan rivalnya Kento Momota. Copyright: © BWF
Media Malaysia gusar pebulutangkis Lee Zii Jia belum mampu kalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan rivalnya Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia gusar pebulutangkis Lee Zii Jia belum mampu kalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan rivalnya Kento Momota.

Media Malaysia, The Star, menyoroti bagaimana rekor fantastis dari Lee Zii Jia atas pebulutangkis yang menempati peringkat 10 dunia, seperti Jonatan Christie, Anders Antonsen hingga Chen Long.

Pada gelaran Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Malaysia Lee Zii Jia diketahui berhasil mengalahkan Anders Antonsen untuk kali pertama setelah bertemu sebanyak 3 kali.

Demikian pula dengan Shi Yuqi dimana dalam tiga pertemuan terakhir, wakil Malaysia selalu kalah tetapi akhirnya berhasil membuktikan diri dan mengirim pulang wakil China.

Kemudian di All England 2020, Lee Zii Jia kembali melanjutkan catatan apiknya setelah selalu kalah dari Jonatan Christie dalam lima pertemuan terakhir, wakil Malaysia akhirnya berhasil membalaskan dendamnya atas wakil Indonesia.

Selain itu, bintang muda Malaysia Lee Zii Jia juga berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio Chen Long untuk merebut tiket ke semifinal All England sebelum akhirnya kalah atas Viktor Axelsen.

Namun Lee Zii Jia ternyata punya catatan bagus dan pernah mengalahkan Viktor Axelsen di Korea Open 2019, demikian pula dengan Chou Tien Chen yang dikalahkannya di final Chinese Taipei Open pada tahun 2018 lalu.

Meskipun telah mengalahkan nama-nama besar itu, namun media Malaysia menyoroti satu hal dimana Lee Zii Jia belum mampu mengalahkan Anthony Ginting dan rival abadinya Kento Momota.

Itu membuat media Malaysia gusar, apalagi Lee Zii Jia sudah bertemu dengan Kento Momota sebanyak 6 kali dan belum berhasil menang atas wakil Jepang termasuk kekalahan di Malaysia Masters 2020.

Demikian pula dengan Anthony Ginting yang sudah dihadapi Lee Zii dua kali, tetapi belum bisa dikalahkannya termasuk dalam pertemuan terakhir di Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu di Manila, Filipina.

Media Malaysia pun meyakini jika Lee Zii Jia ingin memperoleh hasil memuaskan di Asian Leg pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand, maka ia harus bisa mengalahkan Anthony Ginting dan Kento Momota. Pertanyaaannya, bisakah ia lakukan itu?