Dicoret BAM, Pemain yang Pernah Repotkan Anthony Ginting Syok

Selasa, 17 November 2020 18:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Dicoret Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari Timnas Bulutangkis Malaysia, pemain yang pernah repotkan Anthony Sinisuka Ginting, Soong Joo Ven mengaku syok. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Dicoret Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari Timnas Bulutangkis Malaysia, pemain yang pernah repotkan Anthony Sinisuka Ginting, Soong Joo Ven mengaku syok.

INDOSPORT.COM - Dicoret Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari Timnas Bulutangkis Malaysia, pemain yang pernah repotkan Anthony Sinisuka Ginting, Soong Joo Ven mengaku syok.

Pebulutangkis Soong Joo Ven dicoret dari Timnas Bulutangkis Malaysia pada awal Januari lalu oleh BAM dan harus mengarungi kariernya pada tahun 2020 ini sebagai pemain independen.

Usai dicoret BAM dan menjadi pemain independen Malaysia dan menempati peringkat yang rendah, pebulutangkis Soong Joo Ven mengaku kesal dengan dirinya sendiri.

Selain itu, pemain yang sempat repotkan Anthony Ginting di SEA Games 2019 mengaku tak pernah menyangka bakal dikeluarkan dari Timnas Bulutangkis Malaysia pada awal tahun 2020 ini.

"Saya menyalahkan diri sendiri karena peringkatnya sangat rendah. Saya tidak pernah menyangka akan dikeluarkan (oleh BAM) awal tahun ini," katanya.

"Jadi saya melewatkan beberapa turnamen termasuk German Open karena saya tidak yakin apakah sponsor saya akan membayar perjalanan saya," ujar Soong Joo Ven dikutip dari media New Straits Times.

Pebulutangkis yang sempat merepotkan namun akhirnya dari Anhony Ginting ini pun berharap dirinya bisa mengejar banyak poin dan berpartisipasi di turnamen seri Asia yang akan digelar pada Januari 2021 mendatang.

"Saya kehilangan banyak poin peringkat karena saya perempatfinalis pada tahun lalu. Saya harus mengejar sekarang, jadi saya sangat berharap bisa lolos ke leg Asia pada Januari," lanjutnya.

Turnamen Asia Open I akan digelar pada 12 - 17 Januari 2021, yang diikuti oleh Asia Open II pada 19 - 24 Januari dan ditutup oleh BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.