Candra Wijaya: Saya Gak Mau Kalah Gaya dari Kevin, Gak Mau Kalah Saat Lawan Taufik

Kamis, 10 Desember 2020 18:13 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya dan Taufik Hidayat, akan saling berhadapan pada turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH di Taufik Hidayat Arena, Jumat (11/12/20).

Candra adalah kapten tim Golden Patriot yang akan diperkuat Kevin Sanjaya, M Rian Ardianto, Tommy Sugiarto, Wintan Wijaya, dan Galuh Dwi Putra.

Sementara itu, Taufik Hidayat memimpin tim Red Army yang beranggotakan Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Sony Dwi Kuncoro, Teges Satriaji, dan Nendi Novatino.

"Saya kaget waktu Taufik memilih Marcus. Artinya ini kesempatan saya main bareng sama Kevin lagi, setelah terakhir kami main bareng saat pembukaan GOR saya," kata Candra saat dihubungi INDOSPORT.

Meskipun ini turnamen ekshibisi, Candra Wijaya mengaku melakukan persiapan dengan serius. Dari biasanya berlatih satu atau dua kali dalam seminggu, kini jadi lebih intens.

"Saya sampai melihat dan mengamati gaya permainan Marcus dan Kevin. Biar bisa mengimbangi permainan mereka, biar cocok juga nanti mainnya sama Kevin," ujar peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan tersebut.

"Saya akan memperlihatkan gaya-gaya pukulan yang aneh dan tengil. Saya gak mau kalah gaya dari Kevin, saya harus bisa mengimbangi permainan Kevin," kata Candra sambi tertawa kecil.

"Pokoknya jangan sampai nanti malu-maluin. Jangan sampai partner saya malu gara-gara saya mainnya jelek. Saya juga pengin menang. Pokoknya saya gak mau kalah saat melawan Taufik," kata Candra lagi.

Candra lalu menyebut komposisi timnya sudah ideal. Ada Marcus dan Rian yang sekarang menjadi andalan Indonesia, lalu ada pemain-pemain masa depan.