Hari Ini, Saksikan Aksi Taufik Hidayat dan Candra Wijaya dalam The Legend's Vision MIX & MATCH

Jumat, 11 Desember 2020 07:08 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggemar bulutangkis yang sudah kangen melihat aksi para bintang, jangan lupa untuk menyaksikan live streaming turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH, Jumat (11/12/2020) mulai pukul 14.00 WIB.

Laga yang digelar di Taufik Hidayat Arena, Ciracas, Jakarta Timur, ini akan mempertemukan dua tim, Red Army dan Golden Ppatriot. Red Army diperkuat Taufik Hidayat (kapten), Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Sony Dwi Kuncoro, Teges Satriaji, dan Nendi Novatino.

Sementara itu, Golden Patriot beranggotakan Candra Wijaya (kapten), Kevin Sanjaya, M Rian Ardianto, Tommy Sugiarto, Wintan Wijaya, dan Galuh Dwi Putra.

"Sekitar sebulan lalu, sebelum turnamen ini digelar pertama di Jepang, saya sudah dihubungi Yonex untuk terlibat. Tentu saja saya senang sekali dengan tawaran tersebut," kata Candra kepada INDOSPORT.

"Turnamen ini dikemas dengan bagus sehingga bisa menjadi hiburan buat badminton lovers yang sudah rindu melihat pertandingan. Ini bisa jadi hiburan selama mereka berada di rumah saja," kata Candra.

Candra Wijaya dan Yonex memang punya sejarah yang panjang. Berbagai prestasi yang dia raih, termasuk ketika meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan, didapatkan bersama Yonex.

"Berbeda dengan sekarang, dulu kontrak Yonex dengan pemain pelatnas itu sifatnya kolektif. Jadi, ketika saya masuk pelatnas pada 1993, otomatis saya disponsori oleh Yonex. Saya ingat dulu saya dapat uang saku sekitar Rp 300.000 per bulan," kata Candra.

"Sekitar dua tahun kemudian, nilai kontrak saya naik karena disesuaikan dengan prestasi. Sejak itu sampai sekarang, saya masih bekerja sama dengan Yonex. Jadi sudah hampir 30 tahun," ujar dia lagi.

Dengan sejarah seperti itu, wajar jika Candra sangat antusias terlibat dalam program The Legend's Vision. Dia senang Yonex mau peduli dengan pengembangan atlet-atlet muda dan klub-klub kecil.

MIX & MATCH akan dilakukan dalam lima pertandingan, dengan rincian tiga partai ganda dan dua tunggal. Pemenang partai ganda adalah mereka yang lebih dulu mencapai poin 15, sementara untuk tunggal 30.

Dalam satu pertandingan, semua pemain bsia dilibatkan. Setiap pemain hanya punya 10 nyawa dalam satu pertandingan, yang akan berkurang untuk setiap poin yang dimainkan. Strategi yang baik dari kapten akan memperbesar peluang tim untuk meraih kemenangan.

The Legend's Vision MIX & MATCH bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Yonex.