Sony Dwi Kuncoro dan Nostalgia dengan Sesama Mantan Pemain Pelatnas di The Legend's Vision

Jumat, 11 Desember 2020 08:09 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutagkis nasional, Sony Dwi Kuncoro, menjadi salah satu bintang yang akan turun pada turnamen ekshibisi The Legend's Vision MIX & MATCH di Taufik Hidayat Arena, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020).

Sony tergabung di Red Army yang dikapteni Taufik Hidayat, bersama Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Teges Satriaji, dan Nendi Novatino.

Mereka akan menghadapi Golden Patriot yang beranggotakan Candra Wijaya (kapten), Kevin Sanjaya, M Rian Ardianto, Tommy Sugiarto, Wintan Wijaya, dan Galuh Dwi Putra.

"Ketika dikabari dan diajak main di turnamen ini, tentu saja saya senang sekali. Saya merasa dihargai juga. Semoga turnamen ini bisa terus membangkitkan gairah bulutangkis di Indonesia," kata Sony ketika dihubungi INDOSPORT.

Sony juga senang karena ini jadi kesempatan bertemu lagi dengan para andalan tunggal putra nasional ketika dia masih di pelatnas. Taufik merupakan seniornya, sementara Tommy adalah juniornya.

"Turnamen ini bisa jadi nostalgia atau reuni. Bukan hanya untuk para pemain, tetapi juga dengan para penonton. Kalau anak zaman sekarang ya tahunya pasti Jonatan (Christie) dan (Anthony) Ginting. Tetapi, orang tua mereka tahunnya ya kami-kami ini," ujar Sony.

Sony saat ini lebih banyak mengambil peran sebagai pelatih sekaligus mengembangkan usahanya, Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall. 

Dia berharap, program The Legend's Vision ini akan bisa mendorong semakin banyaknya penggemar dan pelaku bulutangkis di Indonesia, bahkan dunia.

"Yang penting nanti pas main gak sampai malu-maluin. Atlet itu sama kayak artis, jadi tontonan. Jadi, kita harus memberikan yang terbaik, supaya penonton terhibur," kata Sony.

Pertandingan The Legend's Vision MIX & MATCH Indonesia bisa disaksikan di kanal YouTube Yonex, hari ini mulai pukul 14.00 WIB.