Belum dapat Izin, Nasib Wakil Malaysia di Thailand Open Masih Abu-abu

Sabtu, 12 Desember 2020 09:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Masih belum mendapatkan izin dari pemerintah setempat, nasib wakil Malaysia di kompetisi Thailand Open 2021 masih abu-abu. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Masih belum mendapatkan izin dari pemerintah setempat, nasib wakil Malaysia di kompetisi Thailand Open 2021 masih abu-abu.

INDOSPORT.COM - Masih belum mendapatkan izin dari pemerintah setempat, nasib wakil Malaysia di kompetisi Thailand Open 2021 masih abu-abu.

Sebelumnya dilaporkan, kalau Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) masih berusaha untuk memperjuangkan izin ke Dewan Keamanan Nasional (MKN) untuk pebulutangkis Malaysia supaya bisa berangkat ke Thailand Open.

Sebelumnya dilaporkan dari Stadium Astro, Stadium Astro, MKN Malaysia telah menolak permohonan dari tim sepak bola Johor Darul Ta'zim (JDT) untuk bertandang ke Doha, Qatar untuk kompetisi Asian Champions League (ACL) dan kabar itu membuat BAM khawatir soal nasib pemainnya yang akan berlaga di Thailand Open.

Padahal Thailand Open akan menjadi kompetisi yang sangat penting bagi wakil Malaysia yang sudah sangat lama tidak mengikuti turnamen internasional sejak terakhir kali All England pada pertengahan Maret lalu.

Menanggapi soal perizinan, Sekjend BAM Kenny Goh masih sangat yakin kalau mereka akan mendapatkan izin dari MKN supaya para pebulutangkis Malaysia bisa bermain di Thailand Open.

"Kami masih menunggu, dan masih menunggu persetujuan, meski kami berharap mendapat kabar positif," katanya.

"Kementerian Olahraga dan Dewan Olahraga Nasional (NSC) juga telah membantu, dan mereka telah memeriksanya," ujar Kenny Goh dikutip dari situs New Straits Times.

"Menteri Olahraga (Datuk Seri Reezal Merican Naina Merican) juga telah membahas tentang mengadakan turnamen gelembung, jadi semoga semuanya akan berhasil," lanjutnya.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.