Bintang China Tak Ikut Thailand Open, Wakil Malaysia Kaget

Sabtu, 12 Desember 2020 13:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Tunggal putra nomor 1 Malaysia Lee Zii Jia mengaku terkejut bintang bulutangkis China Chen Long tidak berpartisipasi di Thailand Open. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Tunggal putra nomor 1 Malaysia Lee Zii Jia mengaku terkejut bintang bulutangkis China Chen Long tidak berpartisipasi di Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor 1 Malaysia Lee Zii Jia mengaku terkejut bintang bulutangkis China Chen Long tidak berpartisipasi di Thailand Open.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Diketahui tim bulutangkis China telah mendaftarkan nama-nama pebulutangkis yang akan berpartisipasi disana dan dari semua nama yang diajukan, tidak ada nama peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yakni Chen Long di Thailand Open 2021.

Tidak ada nama bintang China membuat bintang muda Malaysia Lee Zii Jia terkejut, karena seharusnya seluruh pebulutangkis saat ini sedang antusias-antusiasnya menanti Thailand Open.

"Saya sedikit terkejut bahwa Chen Long tidak berpartisipasi dalam turnamen ini selain prediksi awal saya yang lain.Semua pemain sangat ingin bermain di turnamen ini, jadi semua penantang tangguh," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Stadium Astro.

Diakui oleh bintang muda Malaysia Lee Zii Jia, kalau dirinya tidak akan menyepelekan pebulutangkis manapun termasuk wakil India, karena jika ia tersingkir di babak awal maka itu akan menjadi kutukan baginya di Thailand Open.

"Tunggal dari India adalah pemain top, saya tidak menganggapnya enteng. Mereka berpengalaman dan sudah lama berada di 30 besar," lanjutnya.

"Jika saya tersingkir lebih awal maka itu akan jadi kutukan bagi saya, jadi itu salah satu tekanan yang harus saya hadapi," pungkasnya.

Thailand Open dan BWF World Tour Finals akan menjadi kompetisi penutus di tahun 2020, sebelum Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan kalender musim baru.