Jadi Staf Flandy Limpele, Eks Pebulutangkis Malaysia Disebut Dapat Kesempatan Emas

Kamis, 17 Desember 2020 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram/BA Malaysia
Tan Bin Shen (kanan) saat mendampingi Flandy Limpele di sesi latihan bulutangkis Malaysia. Copyright: © Instagram/BA Malaysia
Tan Bin Shen (kanan) saat mendampingi Flandy Limpele di sesi latihan bulutangkis Malaysia.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis Malaysia, Tan Bin Shen, disebut mendapatkan kesempatan emas untuk bisa bergabung di staf pelatih Flandy Limpele di Pelatnas Negeri Jiran.

Tan Bin Shen, yang tahun ini berusia 36, menjalani hari pertamanya sebagai anggota tim pelatih di Akadedmi Bulutangkis Malaysia (ABM), di Bukir Kiara.

Namanya akan melengkapi tim kepelatihan ganda putra yang di pimpin Flandy Limpele. Direktur pembinaan Wong Choong Hann, berharap Bin Shen bisa mencuri ilmu kepelatihan dari mantan pelatih ganda putra India tersebut.

“Flandy memiliki keahlian tetapi kami juga percaya bahwa komunikasi sama pentingnya sehingga pengetahuan bisa ditularkan ke para pemain,” kata Choong Hann, dilansir dari The Star Malaysia.

“Bin Shen memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan saya yakin mereka akan saling melengkapi,” lanjutnya.

Bin Shen sendiri diminta bekerja lebih awal di bawah kepemimpinan Flandy Limpele agar bisa menyesuaikan diri dengan para pemain nasional yang akan diberangkatkan ke Asian Leg di Thailand bulan depan.

“Dia datang lebih awal untuk menyesuaikan diri dengan skuad karena tim kami akan berangkat ke leg Asia Tur Dunia HSBC di Thailand bulan depan,” jelas Choong Hann.

Selain Bin Shen, pelatnas Malaysia juga memanggil mantan pemain nasional lainnya, yakni Hoon Thien How yang akan bekerja di bawah Chang Chong Ming di departemen ganda putri.

“Thien How memiliki kualitas dalam hal perdebatan dan keakraban dengan departemen saat ia memulai karir kepelatihannya di sana.”

Dipanggilnya sejumlah mantan pebulutangkis nasional itu dilakukan setelah BAM mengumumkan bahwa mereka telah memecat tiga pelatih Wong Pei Tty, Cchin Eei Hiu dan Rosman Razak.

Bin Shen sendiri pernah menorehkan prestasi tersendiri untuk Malaysia. Berpasangan dengan Ong Soon Hock, mereka menjadi runner-up di Kejuaraan Junior Dunia 2002 di Afrika Selatan.

Dia juga pernah memenangkan Australia Terbuka 2009 dan menjadi runner up di Malaysia Masters 2009.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%