BWF Soroti Bakal Berbahayanya Come Back Kevin/Marcus di Thailand Open

Jumat, 18 Desember 2020 20:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti bakal berbahayanya come back pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2021. Copyright: © badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti bakal berbahayanya come back pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti bakal berbahayanya come back pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2021.

Setelah selama 9 bulan lamanya tidak berpartisipasi di kompetisi bulutangkis internasional, come backnya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampaknya menjadi yang paling diantisipasi di Thailand Open tahun 2021 di Bangkok, Thailand.

Menyoroti perkataan Herry IP yang menyatakan bahwa pasangan The Minions masih sangat bernafsu memburu gelar kendati sudah absen lama sukses menarik perhatian BWF.

BWF yakin pasangan ganda putra no. 1 Indonesia dan dunia itu akan lebih berbahaya lagi pada saat come back di Thailand Open pada Januari 2021 mendatang karena Kevin/Marcus akan mengincar gelar BWF World Tour Finals kedua mereka.

BWF menyebut dasar keinginan yang sangat kuat pasangan Kevin/Marcus meraih gelar BWF World Tour Finals adalah karena mereka belum merasakan bagaimana sensasi memenangkan gelar bergengsi yang paling besar hadiahnya itu.

Sekadar informasi, pasangan Kevin/Marcus berhasil meraih gelar tur dunia tetapi ketika masih berformat Super Series dimana gelar itu dimenangkan pasangan Indonesia di Dubai pada tahun 2017 lalu.

Di tahun 2018, pasangan peringkat 1 dunia memilih mengundurkan diri ketika format sudah berganti menjadi BWF World Tour Finals akibat cedera leher yang diderita Marcus Gideon.

Sementara di tahun 2019 lalu, pasangan Kevin/Marcus harus puas hanya mencapai babak semifinal setelah kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan mahkota BWF World Tour Finals jatuh ke tangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.