Raih Penghargaan Bergengsi, 2 Ganda Putra Indonesia Jadi Sorotan

Jumat, 18 Desember 2020 16:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© INDOSPORT
Sukses raih penghargaan bergengsi, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi sorotan media asing. Copyright: © INDOSPORT
Sukses raih penghargaan bergengsi, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Sukses raih penghargaan bergengsi, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi sorotan media asing.

Media China, Aiyuke, menyoroti keberhasilan dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus berhasil meraih penghargaan dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat 2020 seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Pada acara yang berlangsung Rabu (16/12/20), pasangan Ahsan/Hendra diketahui meraih penghargaan sebagai atlet terbaik (Best of The Best), sementara pasangan Kevin/Marcus meraih penghargaan sebagai atlet putra terbaik.

Diketahui media China juga menyoroti ketidakhadiran pasangan Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus pada malam penganugerahan yang berlangsung di Jakarta dan diwakilkan oleh pelatih dan asisten pelatih ganda putra Pelatnas, yaknni Herry IP dan Aryono Miranat.

Meskipun tidak bisa hadir, pasangan Ahsan/Hendra tetap memberikan ucapan singkatnya melalui sebuah tayangan video, dimana mereka mengucapkan terima kasih dan semoga penghargaan tersebut bisa memacu mereka untuk terus berprestasi bagi Indonesia.

Media China tidak dapat memungkiri pada tahun 2019 lalu, pasangan Ahsan/Hendra berhasil tampil begitu luar biasanya meskipun awalnya tampil sebagai pasangan yang sama sekali tidak diunggulkan.

Tetapi, The Daddies berhasil membuktikan diri dimana mereka siap menjadi pelapis pasangan Kevin/Marcus, andai kala juniornya itu tidak berhasil di sebuah kompetisi bulutangkis internasional.

Di tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra sukses mengawinkan tiga gelar bergengsi, mulai dari All England, Juara Dunia dan BWF World Tour Finals dan berhasil menduduki peringkat 2 dunia.

Sedangkan pasangan Kevin/Marcus, pada tahun 2019 lalu masih tampil begitu fantastis dengan meraih 8 gelar di turnamen BWF World Tour dan mempertahankan pencapaian mereka seperti di tahun 2018.