Pasca-Dilantik, PBSI Pangkep Berkomitmen Cetak Pebulutangkis Berkualitas

Jumat, 18 Desember 2020 11:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PBSI Pangkep
Pengurus PBSI Pangkep Periode 2020-2024. Copyright: © Media PBSI Pangkep
Pengurus PBSI Pangkep Periode 2020-2024.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kab. Pangkep berkomitmen tinggi untuk melahirkan atlet muda untuk membela Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kelak.

Sebanyak 30 orang pengurus PBSI Pangkep Periode 2020-2024 yang dipimpin oleh Surasbiono secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Senin (14/12/20).

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Surasbiono mempunyai komitmen tinggi untuk membibit atlet bulutangkis dari usia muda yang diharapkan dapat menembus level internasional pada beberapa tahun ke depan.

"Sudah banyak prestasi yang telah diukir oleh atlet-atlet binaan kami selama ini. Terutama dalam turnamen nasional level Sirnas dan Daihatsu Astec Open 2019," ungkap Surasbiono, Kamis (17/12/20).

Secara terpisah, Devo Khaddafi selaku Ketum PBSI Sulawesi Selatan menyambut baik komitmen tersebut. Menurutnya, mata rantai pembinaan atlet dari organisasi level daerah hingga pusat tak boleh terputus.

"Bulutangkis menjadi olahraga kebanggaan negara kita yang prestasinya harus terus ditingkatkan. Sehingga, konsolidasi lintas organisasi, turnamen, dan sinergitas antar stakeholder perlu dijaga," tutur Devo.

Kini, PBSI Pangkep langsung fokus menyiapkan atletnya untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel  2021 serta Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada 2022.