Liga PB Djarum Berinovasi di Nomor Beregu: Lahirkan Banyak Potensi Muda

Senin, 14 Desember 2020 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PB Djarum
Liga PB Djarum 2020 berjalan sukses di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-13 Desember 2020. Copyright: © Media PB Djarum
Liga PB Djarum 2020 berjalan sukses di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-13 Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Liga PB Djarum 2020 berjalan sukses di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 7-13 Desember 2020. Ajang ini menghasilkan dua juara di kategori beregu dan 15 juara untuk kategori perorangan.

Meski pandemi virus corona membuat banyak turnamen bulutangkis harus terlewatkan, Liga PB Djarum 2020 sukses digelar dan kembali menjadi percontohan nasional dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.
 
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menjelaskan bahwa jajaran pengurus PB Djarum puas dengan hasil yang dicapai di Liga PB Djarum 2020.

"Walau liga internal, tapi anak-anak sudah bertanding lagi. Kami puas karena mereka sudah banyak jam terbang, bahkan ada pemain yang bermain sampai 10 kali, saya kira itu luar biasa," ungkap Yoppy Rosimin, Minggu (13/12/20).

Yoppy menjelaskan, kali ini para pelatih PB Djarum sepakat menambah kategori beregu pada Liga PB Djarum 2020 Desember ini, setelah pada Juli lalu hanya mempertandingkan kategori perorangan.

"Dari dua liga internal ini, kita akan evaluasi siapa-siapa saja atlet yang akan disiapkan untuk tampil beregu atau perorangan di turnamen atau kejuaraan mendatang," cetusnya.

"Di sisi lain, para pelatih akan meningkatkan program pelatihan khusus untuk beregu, misalnya cara menghadapi pressure di beregu yang memang luar biasa hebat," ujar Yoppy lagi.

Melihat banyaknya sisi positif yang didapat dari gelaran Liga PB Djarum, Yoppy Rosimin mengaku tak menutup kemungkinan turnamen ini bakalan kembali diselenggarakan tahun depan.

“Rencananya ada (Liga PB Djarum) lagi sebelum Lebaran, dengan catatan selama Januari sampai Mei belum ada pertandingan yang cukup," pungkas Yoppy.

Berikut daftar gelar juara Liga PB Djarum 2020: 

Kategori Beregu

Beregu Putra
Tim Krapyak: M. Fajar Ardi Pradana, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, dan M. Afiq Dzakwan Arief di nomor tunggal. Serta Dejan Ferdinansyah,/Dwiki Rafian Restu dan Akhsan Ashardi/Pulung Ramadhan pada nomor ganda.

Beregu Putri
Tim Kaliyetno: Aisha Galuh Maheswari, Aura Ihza Aulia, Salsabila Amiradana di nomor tunggal. Serta Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti dan Anisanaya Kamila/Faza Mantasya di nomor ganda.

Kategori perorangan:

Tunggal Putra U-11 & U-13: Nazwan Abdillah 
Tunggal Putra U-15: M. Afiq Dzakwan Arief
Tunggal Putra U-17: Muhammad Faqih Anshori
Tunggal Putra U-19 & Dewasa: Ihsan Maulana Mustofa 
Tunggal Putri U-11 & U-13: Jolin Angelia
Tunggal Putri U-15: Sausan Dwi Ramadhani
Tunggal Putri U-17, U19 & Dewasa: Ruzana
Ganda Putra U-13: Muhammad Rizki Mubarrok/Radithya Bayu Wardhana
Ganda Putra U-15 & U-17: Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athalla Sungkono 
Ganda Putra U-19 & Dewasa: Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat
Ganda Putri U-13: Halifia Usni Pratiwi/Jane Maira Faiza
Ganda Putri U-15 & U-17: Rinjani Kwinnara Nastin/Titis Maulida Rahma
Ganda Putri U-19 & Dewasa: Helena Ayu Puspitasari/Serena 
Mix U-17: Jaden Abdullah Usman PA/Bernadine Bernadine Anindya 
Mix U-19 & Dewasa: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%