Kalahkan Atlet Pelatnas, Pemain Muda Ini Berambisi Juara Liga PB Djarum

Sabtu, 12 Desember 2020 13:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Alberto Alvin Yulianto beraksi di babak tiga World Junior Championships 2017. Copyright: © Humas PBSI
Alberto Alvin Yulianto beraksi di babak tiga World Junior Championships 2017.

INDOSPORT.COM – Alberto Alvin Yulianto, pebulutangkis muda di sektor tunggal putra U-19, berambisi menjuarai Liga PB Djarum setelah sukses menumbangkan atlet pelatnas di babak perempat final. 

Alberto Alvin Yulianto sukses menggenggap satu tiket semifinal di sektor tunggal putra U-19 dengan mengalahkan unnggulan kedua Bobby Setiabudi dalam dua game 21-17 dan 21-14, Sabtu (12/12/20) di GOR Djarum Jati Kudus, Jawa Tengah.

Keberhasilannya mencapai babak semifinal seperti membuka peluang untuk menjadi juara, setelah di Liga PB Djarum pertama bulan Juli lalu dirinya gagal lolos ke final.

“Liga pertama kalah di semifinal, kali ini sih mau jadi juara. Intinya saya mau main sebaik mungkin dan sebagus mungkin. Soal setiap hari juga kita latihan bareng jadi kalau kalah menang hal yang biasa,” tutur Alberto dilansir dari situs resmi PB Djarum.

Alberto sendiri masih menunggu siapa lawannya di semifinal nanti. Hal ini akan dipastikan saat duel antara Handoko Yusuf Wijayanto melawan muh Azabru B. Kasra yang juga bertanding hari ini.

“Di semifinal mau main lepas saja dan enjoy sih. Liga inikan hanya untuk memotivasi saya, soal sempat naik turun,” lanjutnya.

Kemenganan Alberto ini merupakan sebuah pencapaian tinggi mengingat terakhir kali dirinya menang dari Bobby yang notabene pemain timnas saat berjumpa di Kejuaraan Dutch Junior 2018 lalu.

Diakui pula oleh  Alberto, permainan Bobby sudah mengalami perkembangan sejak terakhir kali mereka bertemu. Namun, dia mamu mengimbanginya dengan bermain cepat dan menyerang.

“Memang ada perkembangan dari pola mainnya Bobby. Dia lebih cepat dan lebih kuat. Tapi untuk laga tadi saya mau lebih cepat mainnya dan mau menyerang dulu,"jelas jebolan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis ini.

Seperti diketahui, PB Djarum kembali menggelar Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah pada 7-13 Desember 2020. Sebanyak 112 atlet akan turun di nomor beregu maupun perorangan.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah berupa deposito lebih dari Rp120 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Tak hanya itu, para pemenang turnamen ini juga akan meraih medali emas maupun perak.