Antara Anthony Ginting dan Kento Momota, Ini Pilihan Bobby Setiabudi

Minggu, 12 Juli 2020 20:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Ditanyai dukung mana antara Anthony Sinisuka Ginting atau Kento Momota, ini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra junior Pelatnas, Bobby Setiabudi. Copyright: © Humas PBSI
Ditanyai dukung mana antara Anthony Sinisuka Ginting atau Kento Momota, ini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra junior Pelatnas, Bobby Setiabudi.

INDOSPORT.COM - Ditanyai dukung mana antara Anthony Sinisuka Ginting atau Kento Momota, ini jawaban dari pebulutangkis tunggal putra junior Pelatnas, Bobby Setiabudi.

Bobby Setiabudi seperti diketahui merupakan salah satu penggemar dari tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota. Pebulutangkis tunggal putra junior Pelatnas itu mengaku menyukai rival abadi Anthony Ginting karena permainannya yang ulet.

"Ya, soalnya sekarang ini yang paling konsisten itu dia (Kento Momota) ya dan dari mulai dia kena kasus di Jepang terus diskors sampai sekarang bisa konsisten itu yang bisa buat contoh dari Kento," tutur Bobby, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

"Semangatnya luar biasa dan dia main dalam situasi gimana tetap fokus dan nggak pernah lengah, konsisten terus," ucap pebulutangkis kelahiran Situbondo itu.

Diakui oleh Bobby Setiabudi, kala melihat aksi Kento Momota secara langsung, ia langsung terpukau dan juga sangat kagum dengan skill bertahan dari pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota.

"Ya, cara mainnya Kento itu enak ditonton. Defends-nya rapat serta jarang banget ngelakuin kesalahan sendiri dan akurasi pukulannya luar biasa ya. Dalam buangan bolanya sama dia itu sabar banget mainnya," tutup penerus Anthony Ginting di sektor tunggal putra tersebut.

Tetapi dalam live Ig bersama PP PBSI, Sabtu (11/07/20) lalu ketika ditanyai dirinya akan mendukung siapa jika Anthony Ginting dan Kento Momota berhadapan satu sama lain di lapangan, maka begini jawaban Bobby Setiabudi.

"Yang pasti dukung Aa Ginting sih. Maksudnya Aa Ginting juga idola sih. Cuma kalau idola di luar ya Kento Momota,kalau di Pelatnas ya Aa Ginting," ujar Bobby Setiabudi.

Dituturkan lebih lanjut oleh atlet jebolan PB Djarum, pertarungan antara Anthony Ginting dan Kento Momota memang menjadi pertandingan yang sangat seru untuk ditonton karena keduanya memiliki gaya bermain yang berbeda.

"Cuma kalau keduanya ya kayak  cocok aja. Apalagi Aa Ginting menyerang, Kento Momota bertahan. Jadi ya seru juga buat dilihat," pungkasnya.

Pertemuan terakhir antara Anthony Ginting dan Kento Momota terjadi di partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019 lalu, dimana wakil Jepang berhasil mengalahkan wakil Indonesia dalam pertandingan rubber game untuk mengklaim gelar ke-13nya di tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%