Liliyana Natsir Terkesan! Liga PB Djarum Rangkul Bibit Muda saat Pandemi

Minggu, 6 Desember 2020 09:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir mengaku terkesan dengan gelaran Liga PB Djarum 2020 yang mampu menyaring dan membina pemain muda potensial. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir mengaku terkesan dengan gelaran Liga PB Djarum 2020 yang mampu menyaring dan membina pemain muda potensial.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir mengaku terkesan dengan gelaran Liga PB Djarum 2020 yang mampu menyaring dan membina pemain muda potensial di tengah pandemi Covid-19.

PB Djarum kembali menggelar Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah pada 7-13 Desember 2020. Sebanyak 112 atlet putra dan putri akan turun di nomor beregu maupun perorangan.

Sebagai alumni PB Djarum, Liliyana Natsir optimis dengan masa depan bulutangkis Indonesia, sebab para pemain muda dibina dengan sistem yang baik dan kompetitif, salah satunya lewat Liga PB Djarum 2020.

“Liga PB Djarum bisa dijadikan sebagai acuan untuk evaluasi diri, sehingga para atlet dapat melihat kekurangan, lalu mereka bisa memperbaiki," ungkap Liliyana Natsir.

"Ketika pandemi ini selesai, para atlet muda dapat bertanding lebih gemilang di kejuaraan dengan skala lebih besar, nasional maupun internasional. Semangat muda, semangat juara," lanjut sosok yang akrab disapa Butet.

Kompetisi bulutangkis memang sempat vakum selama pandemi Covid-19. Sehingga, kehadiran Liga PB Djarum dapat menjadi pelepas dahaga, tidak hanya bagi para atlet, namun juga bagi penggemar bulutangkis.

“Upaya PB Djarum dengan mengadakan Liga PB Djarum harus diapresiasi, karena di masa masa pandemi seperti ini, PB Djarum masih bisa menyelenggarakan turnamen yang menurut saya berdampak positif untuk atlit."

Sederet atlet muda berbakat PB Djarum akan menantang para senior yang berpengalaman di Pelatnas PBSI, sebut saja Ikhsan Leonardo Imanuel dan Nandini Putri Arumni.

Selain itu, ada pula atlet pelatnas pratama, diantaranya Syabda Perkasa Belawa, Bobby Setiawan dan Muh. Asqar Harianto di sektor tunggal putra, lalu Komang Ayu Cahya Dewi dan Bilqis Prasista di sektor tunggal putri.

Ada pula Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Rahmat Hidayat, Asghar Herfanda, dan Rian Cannavaro di sektor ganda putra, lalu Febi Setianingrum, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Kelly Larissa di sektor ganda putri.

Meski digelar tanpa penonton, penggemar bulutangkis dapat menyaksikan jalannya pertandingan Liga PB Djarum 2020 melalui layanan live streaming di kanal Youtube dan Facebook PB Djarum, serta di Kaskus TV.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah berupa deposito lebih dari Rp120 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Tak hanya itu, para pemenang turnamen ini juga akan meraih medali emas maupun perak.