Didaftarkan PBSI, Daniel/Leo Belum Tentu Ikut Thailand Open 2020

Rabu, 23 Desember 2020 15:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis muda Terbaik Indonesia, Leo Rolly dan Daniel Marthin. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis muda Terbaik Indonesia, Leo Rolly dan Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra PBSI, Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, belum tentu bisa tampil di ajang Thailand Open 2020, meski PBSI telah mendaftarkan nama mereka. 

Dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dijadwalkan berlangsung di Bangkok pada awal Januari 2021 mendatang. Turnamen ini bisa menjdi momen debut bagi Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.

Diketahui, PBSI telah mendaftarkan enam pasang ganda putra ke dua tunamen tersebut, termasuk Daniel/Leo. Meski sudah didaftarkan, pasangan muda ini belum dapat dipastikan berlaga di turnamen Thailand Open. 

Hal itu karena Daniel/Leo secara rangking masih ada di peringkat 70 dunia. Namun, juara Dunia Junior 2019 itu tak gentar, mereka justru menambah porsi latihan.

“Sudah bagus sih (porsi latihannya). Kami banyak menjalani latihan pola main, perbanyak latihan pola defend dan latihan permainan depan. Dan kami juga lebih banyak latihan tambahan. Kekurangan individu kami, ada program tambahan dari pelatih,” ungkap Daniel Marthin kepada Djarumbadminton.com.

“Rasanya sih pasti seneng ya, pengen melawan pemain yang ranking atas, supaya bisa tahu mana yang masih kurang dan harus diperbaiki dari permainan kami. Tapi kan belum tahu juga poinnya masuk apa nggak (untuk tampil di level Super 1000),” pungkasnya.

PBSI juga mengirim para senior di ganda putra, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ke dua turnamen Thailand Open 2020.