Ikut Thailand Open, Ribka/Fadia Ingin Tembus Ranking 15 Besar BWF

Rabu, 23 Desember 2020 15:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Badminton Indonesia
Ikut Thailand Open, Ribka/Fadia Ingin Tembus Ranking 15 Besar BWF Copyright: © Badminton Indonesia
Ikut Thailand Open, Ribka/Fadia Ingin Tembus Ranking 15 Besar BWF

INDOSPORT.COM - Turut serta dalam ajang thailand Open, pasangan ganda putri PBSI, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berharap bisa tembus rangking 15 besar BWF.

Dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dijadwalkan berlangsung di Bangkok pada awal Januari 2021 mendatang. 

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi salah satu andalan sektor ganda putri Indonesia di dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000.

Dilansir dari laman Djarum Badminton, Ribka Sugiarto mengaku senang dapat kembali berlaga di lapangan. Ia dan Stia Fadia pun bertekad memberi yang terbaik agar bisa naik ke peringkat 15 BWF. 

"Perasaannya ya senang akhirnya bisa bertanding lagi. Sudah lama banget juga nggak ngerasain pertandingan. Terus sekalinya pertandingan kan langsung (level) Super 1000," tutur Ribka Sugiarto kepada Djarumbadminton.com.

"Kami pengen membuktikan saja, kasih yang terbaik gimanapun hasilnya nanti, yang pentin harus maksimal mainnya. Dan kami pengen menaikkan ranking dunia juga, targetnya 15 besar (dunia) dulu," imbuh atlet asal Solo tersebut.

Demi mencapai targetnya itu, selama satu bulan terakhir Ribka mengaku telah meningkatkan intensitas latihannya. Salah satu program latihan yang tengah mereka maksimalkan adalah variasi pukulan.

Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian sendiri menargetkan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti setidaknya bisa lolos hingga delapan besar.