Jelang Thailand Open, BWF Soroti Rekor Fantastis Tommy Sugiarto

Sabtu, 19 Desember 2020 16:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Thailand Open, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroto rekor fantastis dari tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Thailand Open, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroto rekor fantastis dari tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Thailand Open, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroto rekor fantastis dari tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Thailand Open dan BWF World Tour Finals juga akan menjadi serangkaian turnamen penutup musim 2020 yang penuh dengan kevakuman akibat pandemi Corona, sekaligus menyambut musim baru di tahun 2021.

Jelang bergulirnya turnamen bergengsi yang masuk kategori Super 1000 itu, BWF menyoroti rekor fantastis yang pernah diukir oleh salah satu tunggal putra Indonesia dan putra dari Icuk Sugiarto yakni Tommy Sugiarto.

Tommy Sugiarto yang saat ini menempati peringkat 26 dunia diketahui pernah memenangkan dua gelar di Thailand sejak tahun 2015, dimana momen itu terjadi di tahun 2017 dan 2018.

Momen kemenangan perdana pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto terjadi di tahun 2017, tepatnya di turnamen Thailand Masters, dimana ia secara mengejutkan berhasil meraih gelar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan straight games dengan skor 21-17, 21-11.

Setahun berikutnya, BWF menyoroti momen fantastis dari Tommy Sugiarto yang ia ciptakan di Thailand, kala ia berhasil untuk kali kedua meraih gelar Thailand Masters di tahun 2018 usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao dengan skor 21-16, 21-15.

Bahkan di tahun yang sama yakni 2018 , Tommy Sugiarto berhasil mencapai final yang kedua di Thailand, tepatnya pada turnamen Thailand Open. Sayangnya, di final yang kedua wakil Indonesia kalah dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dalam pertandingan rubber game 16–21, 21–13, 9–21 dan harus puas menjadi runner-up.

Dengan hasil fantastis ini, pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto diharapkan bisa kembali mencetak momen fantastisnya pada saat berlaga di Thailand Open pada Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%