BWF Sebut Satu Nama Pebulutangkis yang Paling Dinanti di Thailand Open, Siapa?

Sabtu, 19 Desember 2020 12:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© BWF
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut satu nama pebulutangkis yang bakal paling dinantikan aksinya di turnamen Thailand Open, siapa? Copyright: © BWF
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut satu nama pebulutangkis yang bakal paling dinantikan aksinya di turnamen Thailand Open, siapa?

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut satu nama pebulutangkis yang bakal paling dinantikan aksinya di turnamen Thailand Open, siapa?

Thailand Open akan menjadi turnamen dimana semua mata pecinta bulutangkis di seluruh dunia akan tertuju kesana. Bagaimana tidak, seluruh pebulutangkis papan atas dunia akan turut bertipasi dalam kompetisi yang berlangsung Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

Thailand Open dan BWF World Tour Finals juga akan menjadi serangkaian turnamen penutup musim 2020 yang penuh dengan kevakuman akibat pandemi Corona, sekaligus menyambut musim baru di tahun 2021.

Menjelang bergulirnya kompetisi Thailand Open pada Januari 2021 nanti, BWF menyebut ada satu nama pebulutangkis yang paling diantisipasi keikutsertaannya.

Dimana nama pebulutangkis tersebut tak lain dan tak bukan adalah tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, yakni Kento Momota. Seperti diketahui Momota sudah lama absen dari turnamen bulutangkis internasional sejak ia menderita cedera dalam kecelakaan menuju ke bandara pada Januari 2020 usai menjuarai Malaysia Masters.

Semenjak Kento Momota mendadak hilang dari peredaran karena harus fokus dalam pemulihan cederanya dan sekaligus harus membuat wakil Jepang merelakan gelar All England direbut Viktor Axelsen karena tidak bisa berpartisipasi pada saat itu.

Itulah mengapa BWF menyebut bahwa come back Kento Momota di turnamen Thailand Open akan menjadi yang paling dinantikan mengingat status dirinya yang menjadi pebulutangkis peringkat 1 dunia pada saat ini.

Pertanyaannya, apakah Kento Momota akan tampil dengan performa seperti yang ditampilkannya di tahun 2019 lalu? Ataukah malah sebaliknya di turnamen Thailand Open?