In-depth

Ada Kevin/Marcus, 6 Comeback Paling Dinanti di Thailand Open 2021

Minggu, 13 Desember 2020 17:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Marcus Gidoen dan Kevin Sanjaya bersama dengan Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Marcus Gidoen dan Kevin Sanjaya bersama dengan Yuta Watanabe dan Hiroyuki Endo

INDOSPORT.COM – Para pencinta bulutangkis bisa bersiap-siap untuk menyambut turnamen ‘borongan’ yang akan dimulai pada Januari 2021. Yonex Thailand Open akan berlangsung 12-17 Januari, dilanjutkan Toyota Thailand Open tanggal 19-24 Januari, serta BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2020.

Kembalinya turnamen bulutangkis berarti para Badminton Lovers bisa menyaksikan lagi aksi-aksi para atlet kelas dunia, terutama pemain-pemain top dari Asia setelah hiatus bertanding selama sembilan bulan.

Sebagian besar pemain Asia seperti dari Indonesia, China, Malaysia, Jepang, dan Korea Selatan memang memutuskan absen dari turnamen bulutangkis yang berlangsung dua bulan belakangan seperti di Denmark Open dan SaarlorLux Open 2020.

Media asing 360Badminton.com pun merilis enam pebulutangkis yang aksinya paling diantisipasi seiring dengan dimulainya tiga turnamen Januari mendatang, termasuk pasangan ganda putra nomor 1 dari Indonesia.

Kento Momota

Raja tunggal putra dunia saat ini, Kento Momota, akan melakukan comeback tepat satu tahun setelah mengalami kecelakaan tragis di Malaysia Open, 13 Januari 2020 lalu. Dalam kecelakaan mobil yang menewaskan satu orang tersebut, Momota mengalami cedera dan harus absen panjang hingga kariernya terancam.

Padahal ia sedang dalam puncak performa menjelang Olimpiade Tokyo yang juga terpaksa diundur ke 2021. Sebelum berlaga di Thailand Open, Kento Momota akan melakukan ‘pemanasan’ di Kejuaraan Nasional Jepang bulan ini.

Menarik menyaksikan bagaimana penampilan pebulutangkis 26 tahun ini setelah sekian lama absen.

Viktor Axelsen

Tahun ini menjadi masa-masa sarat peristiwa penting dalam hidup Viktor Axelsen. Tunggal putra Denmark ini menjadi juara di All England pada Maret lalu usai mengalahkan Chou Tien Chen di partai final.

Ia lalu menjalani operasi engkel dan hiatus turnamen membuatnya bisa beristirahat penuh untuk pemulihan. Viktor Axelsen lalu membawa kabar bahagia ketika sang kekasih, Natalia Koch Rohde, melahirkan putri pertama mereka.

Sanggupkah pemain berusia 26 tahun ini kembali menantang dominasi Kento Momota untuk kembali menjadi tunggal putra nomor satu dunia lagi di 2021?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%