Absennya Bintang China di Thailand Open Buat Media India Curiga

Minggu, 13 Desember 2020 08:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis tunggal putra China Chen Long absen di turnamen Thailand Open membuat media India, 360badminton, curiga. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis tunggal putra China Chen Long absen di turnamen Thailand Open membuat media India, 360badminton, curiga.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis tunggal putra China Chen Long absen di turnamen Thailand Open membuat media India, 360badminton, curiga.

Tim bulutangkis China sudah resmi mendaftarkan para pebulutangkis yang akan berlaga di Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand.

Tetapi pada pengumuman tersebut tak ada nama peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 alias Chen long dalam skuat bulutangkis yang akan berlaga di Thailand Open dan itu jadi pertanyaan media India hingga akhirnya mereka sepakat dengan analisi dari eks pelatih Denmark, Steen Schleicher.

Mencoba menganalisis mengapa tidak ada nama Chen Long dalam skuat bulutangkis China, eks pelatih bulutangkis Denmark Steen Schleicher mencurigai dua hal.

Pertama, eks pelatih Denmark curiga kalau Chen Long sedang mengalami cedera parah, sedangkan yang kedua, ia curiga bintang bulutangkis China diam-diam merencanakan pensiun dan itulah yang menjadi sorotan media India.

Sebenarnya masuk akal jika Chen Long merencakan pensiun mengingat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir bintang China selalu kalah cepat dari pebulutangkis muda.

Terlebih di tahun 2019 lalu, gelar terbaik yang berhasil diraihnya adalah French Open, sementara di turnamen pebulutangkis senior China memang tampak harus mengakui keunggulan kecepatan junior-juniornya yang lebih baik secara fisik.

Menarik untuk ditunggu apakah yang dikatakan oleh Steen Schleicher itu benar mengenai Chen Long yang absen di Thailand Open? Ataukah akhirnya bintang China angkat suara soal absennya?

Thailand Open termasuk ke dalam rangkaian turnamen Asian Leg yang akan digelar di Bangkok, Thailand mulai 12 - 17 Januari, dilanjutkan 19 -24 Januari dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%