Media China: Anthony Ginting dkk. Tetap Penantang Serius Kento Momota

Sabtu, 26 Desember 2020 00:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF
Meskipun seolah tidak ada obat, media China mengklaim kalau Anthony Sinisuka Ginting dan kolega tetap penantang serius dari tunggal putra Jepang Kento Momota. Copyright: © BWF
Meskipun seolah tidak ada obat, media China mengklaim kalau Anthony Sinisuka Ginting dan kolega tetap penantang serius dari tunggal putra Jepang Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Meskipun seolah tidak ada obat, media China mengklaim kalau Anthony Sinisuka Ginting dan kolega tetap penantang serius dari tunggal putra Jepang Kento Momota.

Pebulutangkis Kento Momota akan segera melakukan comeback di panggung internasional pada turnamen Thailand Open pada Januari 2021 di Bangkok, Thailand setelah absen sekian lamanya sejak terakhir kali tampil di Malaysia Masters 2020.

Sekedar informasi, pada tahun 2019 lalu wakil Jepang tampil begitu fantastis dimana ia berhasil meraih 11 gelar dan pencapaian itu melewati pencapaian Lee Chong Wei di tahun 2010 dengan 10 gelar.

Penampilan luar biasa dari Kento Momota itu membuat banyak pihak menyebut kalau tunggal putra peringkat 1 dunia itu seolah tidak ada obatnya alias belum ada yang bisa menandingi keperkasaannya di setiap turnamen.

Tetapi media China, Sports Sina, tetap percaya bahwa nama-nama seperti Anthony Ginting, Shi Yuqi hingga Anders Antonsen tetap akan menjadi penantang serius bagi Kento Momota di turnamen bulutangkis internasional.

Media China yakin untuk bisa mewujudkan mimpinya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo tahun 2021 nanti, pebulutangkis Kento Momota harus siap mendapat perlawanan dari Anthony Ginting dkk. dan tentu saja itu bukan perkara mudah.

Sekadar informasi, pebulutangkis Kento Momota diketahui sudah kembali lagi di lapangan dalam Kejuaraan Bulutangkis Nasional yang diselenggarakan di Jepang setelah terakhir kali bermain di turnamen Malaysia Masters 2020.

Pada turnamen Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Kento Momota berhasil menjadi juara, tetapi dirinya harus mengalami nasib naas usai menjadi korban dalam kecelakaan mobil pada saat hendak menuju bandara ketika ingin kembali ke Jepang.

Akibat cedera itu, pebulutangkis andalan Jepang itu pun harus melewatkan turnamen All England dan melepaskan gelar yang diraihnya pada tahun 2019 ke tangan Viktor Axelsen yang meraih gelar juara pada tahun 2020 ini.

Setelah melakukan pemulihan dalam kurun waktu beberapa bulan, tunggal putra no. 1 dunia ini sejatinya sudah siap comeback di turnamen Denmark Open yang digelar di Odense, Denmark pada Oktober 2020 lalu.

Tetapi, petinggi klubnya tidak memberikan izin karena masih khawatir perihal pandemi Corona dan mengharuskan Kento Momota untuk lebih bersabar lagi untuk berpartisipasi di turnamen internasional.