Mulai Reda, Media China Kembali Ungkit Kisah Cinta Segitiga yang Buat Geger

Minggu, 27 Desember 2020 02:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sudah mereda sejak beberapa tahun silam, media China, Sports Sina, kembali mengungkit kisat cinta segitiga Zhang Nan, Zhao Yunlei dan Tian Qing yang sukses buat geger.

Sebelum akhirnya menemukan cinta sejatinya bersama pemain ganda putra China, Hong Wei, Zhao Yunlei punya kisah asmara yang tak kalah terkenal dari pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang.

Dimana kisah cinta itu diukir Zhao Yunlei bersama dengan rekan duetnya di ganda campuran China yakni Zhang Nan. Kisah cinta keduanya yang memiliki perbedaan usia empat tahun ternyata cukup untuk membuat para pecinta bulutangkis gempar.

Setelah kucing-kucingan cukup lama, ganda campuran China Zhang Nan dan Zhao Yunlei memutuskan mempublikasikan kisah asmara mereka secara resmi ke publik pada 2011.

Selepas 2010, ketika berhasil menjuarai Japan Open, pasangan legendaris China tersebut melakukan selebrasi mesra, di mana Zhang Nan memeluk Zhao Yunlei dan mencium pasangannya tersebut dengan raut wajah berbahagia.

Kisah cinta Zhang Nan dan Zhao Yunlei itu pun berakhir dengan indah di panggung ganda campuran. Mereka berasil menjadi Juara Dunia tiga kali (2011, 2014 dan 2015) serta meraih medali emas di Olimpiade London 2012 dan Asian Games 2014.

Bahkan pasangan legendaris China yakni Zhang Nan maupun Zhao Yunlei diketahui sempat berujar akan segera meresmikan romansa indah mereka ke jenjang pernikahan setelah Olimpiade London 2012.

Tetapi setelah Olimpiade London 2012 berakhir dan keduanya berhasil meraih medali emas, baik Zhang Nan dan Zhao Yunlei nyatanya tak kunjung meresmikan hubungan mereka.

Sebaliknya, tercium keretakan-keretakan akibat adanya orang ketiga. Goncangan isu tak sedap yang menerpa hubungan Zhang Nan dan Zhao Yunlei rupanya menggoncang performa mereka di panggung Olimpiade 2016.

Bahkan akibat isu orang ketiga yang disebabkan oleh pasangan Zhao Yunlei di ganda putri, yakni Tian Qing, keduanya memutuskan untuk tidak tampil di Olimpiade Rio meskipun lolos kualifikasi.

Selain itu, hasil yang diperoleh oleh pasangan legendaris China pun hanya sebatas medali perunggu setelah sebelumnya Zhang Nan dan Zhao Yunlei meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

Setelah sekian lama bungkam, Zhao Yunlei akhirnya muncul ke publik dan secara resmi mengumumkan bahwa dirinya dengan Zhang Nan sudah resmi berpisah sebelum Olimpiade Rio 2016.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Zhang yang sudah berhasil meraih mimpinya. Saya mendoakan masa depan yang cemerlang untuknya," beber Zhao Yunlei dikutip dari media Djarum Badminton.

"Akhirnya, ini waktu yang tepat bagi saya untuk menjawab spekulasi yang beredar di antara kami, dan, benar, kalau Zhang Nan dan saya telah berpisah sebelum Olimpiade. Kami bukan sepasang kekasih lagi saat ini," pungkasnya.

Zhao Yunlei pun kemudian memutuskan untuk pensiun selepas Olimpiade Rio 2016 dan siapa sangka, setelah kisah cintanya bersama Zhang Nan kandas, ia malah menemukan pasangan sejatinya, yakni pemain ganda putra China, Hong Wei.

Setelah hubungannya dengan Zhao Yunlei resmi kandas, Zhang Nan pun mulai berani blak-blakan tampil bersama dengan pasangan barunya dan tidak lain juga merupakan rekan duet mantan kekasihnya di ganda putri yakni Tian Qing.

Meskipun sudah resmi berpisah, baik Zhang Nan dan Zhao Yunlei diketahui memutuskan melangsungkan pernikahan di tahun yang sama, tetapi kini pasangan legendaris China itu berbeda nasib dimana Zhang Nan bersama Tian Qing kini sudah memiliki seorang putra.