Melati Daeva Mengaku Enggak Kuat Lihat Kai EXO Menari

Sabtu, 2 Januari 2021 20:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Aksi selebrasi pebulutangkis asal Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, saat di Lapangan pada YONEX All England Open Badminton Championships. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Aksi selebrasi pebulutangkis asal Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, saat di Lapangan pada YONEX All England Open Badminton Championships.

INDOSPORT.COM - Pada hari pertama tahun ini, tepatnya Jumat (1/1/2021), salah satu agensi besar Korea Selatan, SM Entertainment, menggelar konser online secara gratis dengan judul SMTOWN LIVE - Culture Humanity.

Konser ini ditonton oleh lebih dari 1 juta orang, dan salah satunya adalah pebulutangkis nasional Indonesia dari nomor ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti.

"Kebetulan saya penggemar artis-artinya SM Entertainment, jadi senang sekali dengan adanya konser kemarin. Jadi hiburan untuk mengisi tahun baru, karena kan memang tidak boleh ke mana-mana," kata Melati kepada INDOSPORT.

Melati lalu menyebutkan beberapa grup favoritnya yang ada di bawah naungan SM Entartainment, termasuk SNSD (Girls' Generation) dan EXO. Khusus untuk EXO, Melati sangat menyukai salah satu personelnya, yaitu Kai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KAI (@zkdlin)

"Kai suaranya memang tidak sebagus Baekhyun (leader EXO). Tapi, Kai ganteng banget! Dia jago banget menari. Kalau nari seksi banget, gak kuat nontonnya," kata Melati sambil tertawa.

K-Pop bukanlah hal pertama yang disukai Melati terkair hiburan dari Korea Selatan. Awalnya, dia lebih dulu mengikuti drama Korea atau yang sering disebut drakor.

"Dari drama, akhirnya merambat ke lagu-lagunya. Dari situ jadi suka K-Pop. Saya awalnya suka SNSD. Dulu pernah nonton langsung konsernya di ICE BSD," kata Melati lagi.

Soal konser, Melati punya mimpi suatu saat bisa menonton langsung aksi EXO dan BLACKPINK. Tetapi, untuk sementara dia memilih untuk menonton di Indonesia, bukan di luar negeri.

Bicara Korea Selatan, Melati sebenarnya cukup sering mendatangi negara tersebut. Minimal sekali satahun, saat dia mengikuti turnamen Korea Open.

Lantas, apakah dia memanfaatkan momen berada di sana untuk mencari pernak-pernik seputar sang idola.

"Enggak. Kebetulan saya gak suka pernak-pernik K-Pop gitu, jadi memang gak pernah nyari. Saya suka lagu-lagunya mereka, itu saja," kata partner Praveen Jordan tersebut.

© badmintonindonesia.org
Melati Daeva dan Praveen Jordan di All England 2020 Copyright: badmintonindonesia.orgMelati Daeva dan Praveen Jordan di All England 2020

"Tapi jangan tanya lagu yang paling saya suka yang mana. Saya suka banyak, karena lagunya memang enak-enak. Sulit kalau harus memilih satu," ujar Melati sambil tertawa.

Praveen Jordan/Melati Daeva merupakan salah satu dari pemain Indonesia yang akan berangkat ke Thailand pada Januari ini. Mereka akan mengikuti dua turnamen Thailand Open, dan jika lolos akan lanjut turun di BWF World Tour Finals.