Malaysia Senang dengan Aturan Ketat yang Ditetapkan Panitia Jelang Thailand Open

Minggu, 3 Januari 2021 20:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria Copyright: © the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria

INDOSPORT.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengaku senang dengan aturan ketat yang ditetapkan oleh panita jelang turnamen Thailand Open.

Hal ini disampaikan langsung oleh Tan Sri Mohammad Norza Zakaria selaku Presiden BAM yang mengatakan pihaknya telah menerima jaminan protokol kesehatan yang ketat dari Asosiasi Bulutangis Thailand (BAT).

Khunying Patama Leeswadtrakul selaku Presiden BAT memang sebelumnya sempat mengatakan berani menjamin bahwa tur Asia bakal menjadi turnamen bulu tangkis paling aman dari Covid-19.

Patama mengatakan pemerintah Thailand selama ini telah bekerja keras memastikan standar kesehatan terbaik sebelum dan selama turnamen berlangsung sebagai upaya pencegahan penularan virus, termasuk tindakan untuk mengisolasi para pemain sesaat setelah mereka tiba di Thailand.

BAT sendiri turut menyatakan bahwa pihaknya tak akan berkompromi jika terdapat pelanggaran SOP selama dua turnamen Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari mendatang.

Melansir dari laman Bernama, selain senang dengan aturan ketat yang ditetapkan di ajang bulutangkis bergengsi tersebut, Mohammad Norza juga percaya bahwa dua seri Thailand Open ini juga menjadi momen yang tepat bagi para wakilnya.

Pasalnya, kedua turnamen tersebut akan menjadi momen bagi para atletnya untuk memulihkan kembali performanya setelah selama 9 bulan tak bertanding karena pandemi. Skuat Negeri Jiran diketahui bakal terbang ke Thailand pada Senin (4/1/21).

Sementara itu, tim bulutangkis Jepang secara mengejutkan mengumumkan mundur dari kejuaraan bergengsi tersebut setelah tunggal putra andalannya, Kento Momota positif terpapar Covid-19.

Ini berarti, tim bulutangkis China dan Jepang resmi tak akan mengikuti rangkaian turnamen Asian Leg yang ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.