Breaking News! Kento Momota Positif Covid-19, Tim Bulutangkis Jepang Batal Ikut Asian Leg

Minggu, 3 Januari 2021 17:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Jepang memutuskan mundur dari tiga turnamen Asian Leg usai Kento Momota dinyatakan positif Covid-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tim bulutangkis Jepang memutuskan mundur dari tiga turnamen Asian Leg usai Kento Momota dinyatakan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Jepang memutuskan mundur dari tiga turnamen Asian Leg yang berlangsung di Thailand pada Januari 2021 mendatang, usai Kento Momota dinyatakan positif Covid-19.

Turnamen Asian Leg yang sedianya berlangsung di Thailand pada Januari 2021 nanti kembali dihantam kabar buruk. Pasalnya, setelah tim bulutangkis China memutuskan untuk mundur, kini giliran perwakilan Jepang yang turut mengumumkan kabar serupa.

Hal ini diketahui dari laman NHK yang mengumumkan bahwa tunggal putra andalan mereka, Kento Momota dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR di bandara Narita, Jepang saat hendak terbang menuju ke Thailand, Minggu (3/1/21).

Kabar ini pun membuat Asosiasi Bulutangkis Jepang akhirnya memutuskan untuk batal mengirim semua atletnya ke Thailand untuk mengikuti rangkaian turnamen Asian Leg.

Pasalnya, Kento Momota diketahui sempat ikut berkumpul bersama pebulutangkis Jepang lainnya di National Training Center, di Tokoyo pada Sabtu (2/1/21) kemarin untuk persiapannya menuju Thailand.

Sebelumnya tim bulutangkis China juga memutuskan untuk mundur dari Asian Leg karena pemerintah setempat tak mengizinkan wakilnya untuk keluar dari Negeri Tirai Bambu.

Mundurnya tim bulutangkis China dan Jepang tentunya membuat para pecinta bulutangkis merasa kecewa, lantaran kedua wakil negara tersebut dianggap sebagai salah satu kekuatan terbesar bulutangkis di dunia.

Namun di sisi lain, keputusan ini juga memberikan keuntungan bagi wakil Indonesia, yang memiliki peluang besar untuk mendominasi turnamen Asian Leg.

Sekadar informasi, tiga turnamen yang masuk dalam rangkaian tur Asian Leg itu terdiri dari Yonex Thailand Open mulai 12-17 Januari, dilanjutkan TOYOTA Thailand Open pada 19 -24 Januari, dan ditutup dengan BWF World Tour Finals pada 27 - 31 Januari 2021.