Federasi Bulutangkis Eropa Yakini Leo/Daniel Jadi Pengganti Kevin/Marcus di Thailand Open

Sabtu, 9 Januari 2021 14:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) meyakini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan jadi pengganti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Yonex Thailand Open. Copyright: © badmintonindonesia.org
Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) meyakini Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan jadi pengganti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Yonex Thailand Open.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) meyakini kalau pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menjadi pengganti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Yonex Thailand Open 2021.

Pasangan berjuluk The Minions memang terpaksa harus mundur dari serangkaian turnamen Asian Leg setelah Kevin Sanjaya didiagnosa positif Covid-19. Absennya ganda putra peringkat 1 dunia itu diyakini Badminton Europe akan membuka jalan untuk pasangan Leo/Daniel tampil di Yonex Thailand Open 2021.

Pasangan Leo/Daniel memang sudah masuk main draw di gelaran Toyota Thailand Open 2021 yang digelar pada 19 - 24 Januari di Bangkok, Thailand, tetapi untuk Yonex Thailand Open 2021, Juara Dunia Junior 2019 itu belum bisa masuk ke main draw.

Tetapi setelah pasangan Kevin/Marcus memastikan diri mundur dari Yonex Thailand Open 2021, maka Leo/Daniel yang disebut Badminton Europe masuk dalam daftar cadangan pertama akan menjadi kandidat kuat pengganti seniornya di main draw ganda putra.

Apabila benar kalau pasangan Leo/Daniel yang menggantikan Kevin/Marcus maka mereka akan berhadapan dengan wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio di babak pertama Yonex Thailand Open 2021 yang akan mulai bergulir pada 12 - 17 Januari mendatang.

Tetapi hingga kini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum juga merilis siapa pasangan yang akan menggantikan Kevin/Marcus di main draw ganda putra pada kompetisi Super 1000 tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah benar bahwa Leo/Daniel yang akan menggantikan seniornya di Yonex Thailand Open 2021? Atau justru pasangan lain yang menjadi penggantinya?

Di gelaran Toyota Thailand Open 2021 sendiri, pasangan Leo/Daniel berhadapan dengan ganda putra andalan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup.